Anggota DPRD Ini Desak Pemkab Perbaiki SDN 1 Desa Talingke

IST/BERITA SAMPIT - Budy Hermanto saat kegiatan reses sekaligus melihat langsung kondisi bangunan SDN 1 Desa Talingke, beberapa waktu lalu.

KASONGAN – Anggota DPRD Katingan Budy Hermanto mendorong pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui dinas terkait memperbaiki SDN 1 Desa Talingke, Kecamatan Tasik Payawan. Rabu, 26 Januari 2022.

Keberadaan kondisi gedung SDN 1 Desa Talingke, sangat memprihatinkan karena sudah tidak layak lagi untuk digunakan pada proses belajar mengajar bagi guru dan muridnya.

“Bangunan sekolah ini kondisinya sangat memprihatinkan. Ada banyak kerusakan pada bangunan dan dianggap sudah tidak layak dipakai lagi. Hampir 10 tahun bangunan SDN 1 Desa Talingke tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah,” jelasnya saat melakukan reses.

BACA JUGA:   Dewan Harapkan Sikap Toleransi Antar Umat Beragama di Katingan Tetap Terjaga dengan Baik

Politikus Partai Gerindra ini menambahkan bahwa kawasan SDN 1 Desa Talingke posisinya sangat dekat dengan bantaran aliran Daerah Air Sungai (DAS) Katingan. Artinya sangat rawan apabila datangnya musibah banjir, dan akibatnya menganggu kegiatan proses belajar dan mengajar guru dan murid.

“Saya juga menyarankan agar kawasan SDN 1 Desa Talingke untuk pindah ke tempat yang lebih aman atau dikawasan bebas banjir,” jelasnya.

BACA JUGA:   Dewan Ingat Perusahaan Terkait Kewajiban THR untuk Karyawan

(Kawit/Beritasampit.co.id)