Anggota DPRD Kotim Kabarkan Jalan Sampit-Ujung Pandaran Dapat Kucuran Rp80 Miliar

ANGGOTA DEWAN : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Dapil III DPRD Kotim saat memberikan sambutan pada Musrenbang RKPD Kecamatan Teluk Sampit, Kotim, Kalteng di aula kecamatan setempat. 

SAMPIT – Anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) daerah pemilihan (Dapil) III Badriansyah mengabarkan bahwa jalan Sampit menuju Ujung Pandaran bakal dikucurkan dana sebesar Rp80 miliar.

“Kami infokan, tahun 2022 Pemkab Kotim melalui Provinsi Kalteng kabarnya akan mengucurkan dana untuk peningkatan jalan dari Sampit sampai Ujung Pandaran. Anggarannya Rp80 miliar,” ucapnya pada saat Musrenbang RKPD untuk tahun 2023 di aula Kecamatan Teluk Sampit, Rabu 26 Januari 2022.

Badriansyah menjabarkan, dana bersumber dari APBD Kalteng itu diturunkan bertahap mulai dari Samuda menuju Ujung Pandaran anggarannya Rp40 miliar, kemudian dari Sampit menuju Samuda sebesar Rp40 miliar.

BACA JUGA:   Disdik Kotim Minta Sekolah Tingkatkan Sosialisasi TPPK Untuk Pencegahan Perundungan

“Mudah-mudahan tahun ini tidak ada lagi pemotongan anggaran seperti tahun sebelumnya, supaya rancangan untuk peningkatan jalan mulai dari Sampit sampai Ujung Pandaran berjalan dengan lancar,” harapnya.

Menurutnya, peningkatan jalan Sampit-Ujung Pandaran sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Daerah tahun 2022.

“Menurut pantauan kami pada saat akan menghadiri Musrenbang RKPD Kecamatan Teluk Sampit. Kondisi jalan mulai dari Bagendang menuju Ujung Pandaran memang banyak berlubang dan rusak parah,” kata Badriansyah yang merupakan komisi III DPRD Kotim ini.

BACA JUGA:   Viral Video Masyarakat Tanam Sayur dan Berenang di Jalan Rusak di Mentaya Hulu

Pada Musrenbang RKPD Kecamatan Teluk Sampit juga dihadiri Bupati Kotim yang diwakilkan Asisten II Setda Kotim Alang Arianto, anggota Komisi IV DPRD Kotim Benyamin, perwakilan Bapelitbangda Kotim, Polsek Jaya Karya serta perwakilan SOPD dan kepala desa.

(ifin/beritasampit.co.id)