Kodim Palangka Raya Sosialisasikan Penerimaan Calon Prajurit Bintara TNI AD Bidang Cyber Tahun 2022

IST/BERITA SAMPIT - Personil TNI saat melakukan sosialisasi penerimaan calon prajurit Bintara TNI AD unggulan di bidang cyber Tahun 2022.

PALANGKA RAYA – Kodim 1016 Palangka Raya melaksanakan sosialisasi penerimaan calon prajurit Bintara TNI AD unggulan di bidang cyber Tahun 2022 kepada para pelajar SMKN 3 Palangka Raya. Kegiatan itu dilaksanakan di Aula SMKN 3, Rabu 26 Januari 2022.

Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf melalui Perwira Sandi Staf Intelijen Letda Inf Rodiansyah menjelaskan, sosialisasi ini ditujukan kepada kaum generasi muda yang telah memenuhi syarat dan memiliki keinginan untuk mengabdi kepada Negara melalui TNI AD di wilayah Kodim 1016 Palangka Raya.

Sasaran sosialisasi atau kampanye di SMKN 3 tersebut dengan Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Tehnik Komputer Jaringan (TKJ), dan Multimedia Animasi dan meliputi sosialisasi profil dan proses rekrutmen prajurit TNI AD, guna memunculkan minat siswa/siswi untuk berkarir di TNI AD.

BACA JUGA:   Partai Demokrat Mampu Mempertahankan Waket di DPRD Provinsi Kalteng

“Kita adakan sosialisasi kepada para siswa, harapannya setelah lulus sekolah nanti berminat menjadi prajurit TNI AD, tentunya kami akan menjaring siswa/siswi berkualitas dan berkualifikasi yang memenuhi syarat sebagai calon prajurit TNI AD dengan siap secara akademik, fisik, mental dan spiritual untuk menjadi prajurit TNI AD yang handal dan profesional,” ucapnya.

Dirinya menjelaskan, apabila sudah terdaftar sebagai calon Prajurit TNI AD, Kodim 1016 Palangka Raya memberi kesempatan kepada para calon, untuk dilatih Kesamaptaan atau Jasmaninya yang akan didampingi oleh pelatih dari Kodim.

“Yang sudah terdaftar sebagai calon, kita beri kesempatan untuk dilatih kesamaptaannya, hal itu dilakukan untuk persiapan putra putri kita dalam melaksanakan test selanjutnya. Selain itu latihan ini tidak dipungut biaya alias gratis,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Semaraknya Buka Puasa Bersama di Masjid Agung Kecubung Darurrahman Kota Palangka Raya

Dirinya berharap, dengan di permudahnya pendaftaran seleksi calon prajurit TNI AD secara Online, semoga putra putri, dan generasi muda di wilayah Kodim 1016 Palangka Raya, bisa lebih banyak yang berminat untuk mendaftar, sehingga kedepannya Prajurit TNI AD akan bertambah jika animo pendaftar saat ini sangat besar.

Dirinya menambahkan, hal ini merupakan upaya memperoleh SDM prajurit yang unggul, dan profesional baik pria maupun wanita TNI AD melalui satuan teritorial, hingga ke tingkat Koramil dan Babinsa melakukan rekrutmen secara objektif, dan transparan sampai ketingkat Desa.

(Hardi/beritasampit.co.id/Rilis)