Komisi III DPRD Kotim Usulan Fokus Sektor Pertanian dan Perikanan

MUSRENBANG RKPD : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi III DPRD Kotim saat memberikan sambutan pada Musrenbang RKPD di Kecamatan Teluk Sampit, Kotim, Kalteng.

SAMPIT – Arah usulan pembangunan daerah tahun 2023 khususnya di wilayah Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), diharapkan di sektor pertanian dan perikanan.

Demikian disampaikan anggota DPRD Kotim Dapil III Badriansyah pada saat memberikan sambutan pada Musrenbang RKPD di aula Kecamatan Teluk Sampit, Rabu 26 Januari 2022.

Menurutnya, arah usulan itu dikarenakan wilayah teluk sampit rata-rata profesi penduduknya sebagai petani dan nelayan. Tentunya arah tersebut dianggap sangatlah tepat dikembangkan untuk tahun 2023 mendatang.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Diingatkan Jangan Hanya Memikirkan Jalan Dalam Kota Saja

Selain itu, Badriansyah menjelaskan khusus wilayah teluk sampit sudah ditetapkan pemerintah daerah setempat sebagai lumbung padi untuk ketahanan pangan, sedangkan desa ujung pandaran sebagai penghasil ikan laut.

“Untuk desa ujung pandaran, sekitar 90 persen penduduknya berprofesi nelayan. Jadi, kami harapkan dinas terkait dalam hal ini dinas perikanan termasuk dinas pertanian untuk menampung apa yang menjadi aspirasi yang disampaikan oleh pemerintah desa,” sarannya.

BACA JUGA:   Desak DLH dan Penegak Hukum Audit Pabrik Kelapa Sawit di Kotim

Sekadar diketahui, Desa Lampuyang, merupakan desa yang ditetapkan sebagai lumbung padi varietas unggul siam epang terbesar khususnya di Kecamatan Teluk Sampit.

(ifin/beritasampit.co.id)