PWI Kobar Dapat Kehormatan, Diundang Ikuti Vaksininasi Dosis Ketiga ‘Booster’

Man/BERITA SAMPIT : Ketua PWI Kobar Syamsudin Danuri di Balai Wartawan PWI Kobar, dan sejumlah wartawan sebelum berangkat ke Puskesmas, saat diwawancarai Jamri, Distributor TvOne Kabupaten Kobar. 

PANGKALAN BUN – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Syamsudin Danuri menyampaikan informasi di Group WhatApp PWI Kobar, bahwa PWI mendapat kehormatan atau undangan untuk mengikuti vaksinasi dosis ke-3 atau penguat (booster).

“Betul, saya di beritahu untuk kegiatan vaksin booster atau dosis ketiga sekarang ini diberlakukan untuk kelompok tertentu, TNI,POLRI, Nakes, dan para Kepala Desa, termasuk untuk PWI, maka saya memberitahukan kepada seluruh wartawan yang tergabung di PWI hari ini, Selasa 26 Januari 2022 kita bersama-sama ke Puskesmas di Jalan Palingkau Kelurahan Baru Kecamatan Arsel,” kata Syamsudin.

BACA JUGA:   Hari Pertama Puasa Bupati Hj.Nurhidayah Resmikan 2 Pasar Wadai

Menurut Syamsudin, jumah wartawan yang terdaftar di PWI Kobar sebanyak 27 orang. Dan yang divaksinasi hari Selasa,26 Januari 2022 baru 15 orang, karena sebagian masih menunggu waktu belum 6 bulan, dan ada pula yang sudah vaksin booster secara mandiri.

“Tidak semua bisa di vaksin Booster karena sebagian lain masih belum sampai 6 bulan pasca suntik vaksin dosis kedua. Sebagian lainnya lagi ada yang dalam kondisi sakit ada juga yang sudah di vaksin Booster di tempat lain”, ujar Samsudin.

Diakui Syamsudin, vaksin dosis ketiga atau booster bagi wartawan ini sebagai wujud dukungan program pemerintah yang merupakan tindak lanjut vaksin sebelumnya.

BACA JUGA:   Kementerian PANRB Umumkan Hasil Evaluasi Melalui SAKIP dan RB Award 2021

“ PWI mendapat kehormatan dari Pemkab Kobar, karena aktifitas wartawan setiap hari tugas cukup tinggi selalu bertemu dengan banyak orang memang mengharuskan untuk antisipasi dan ikhtiar dengan mengikuti vaksinasi yang di programkan pemerintah untuk mencegah tertular Virus Covid-19 maupun virus varian baru Omicron”, imbuh Syamsudin.

Seraya menambahkan, atas perhatian dari Pemkab Kobar melalui Dinas Kesehatan  atas nama Organisasi PWI , Syamsudin mengucapkan terimakasih. Dan selanjutnya seperti biasa, seluruh jajaran wartawan yang tergabung di PWI Kobar, siap meningkatkan kerjasama dalam mensukseskan vaksinasi booster atau vaksin dosis ketiga.

(man/beritasampit.co.id)