Raihansyah Minta Setiap Cabor Porkab Menyampaikan Perangkat dan Regulasinya

RAPAT : (IBRAHIM JM/BERITA SAMPIT) - Rapat Pertama  persiapan Pekan Olahraga Kabupaten dengan seluruh pengurus cabang olahraga.

SAMPIT- Ketua Panitia Pelaksana Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Kotawaringin Timur (Kotim) Raihansyah meminta kepada setiap Pengurus Cabang Olahraga (Cabor) yang ikut berpatisipasi dalam Porkab Tahun 2022 untuk segera untuk menyampaikan perangkat pertandingan dengan regulasi yang mengacu aturan yang ada.

“Sesegara mungkin menyampaikan regulasi yang kepada mengacu kepada Porprov contoh umur harus dihitung betul sesuai aturan yang ada, jangan sampai membuat regulasi sendiri, secepatnya mengajukan biaya yang akan porkab kan dan kejuaranya cabang apa saja yg memerlukan medali supaya siapkan” kata Ketua Panitia Pelaksana Porkab Raihansyah, pada rapat pertama  persiapan Porkab Kabupaten Kotim dengan seluruh pengurus cabang olahraga setempat, Selasa 25 Januari 2022.

Ia menambahkan dalam menyiapakan atlet-atlet berbakat butuh waktu dan kesiapan yang matang untuk melahirkan kembali atlit berbakat dari setiap kecamatan karena pada dasarnya Porkab di Kotim sudah sejak lama fakum.

BACA JUGA:   Antisipasi Kecurangan dan Menjamin Ketersediaan BBM Bersubsidi, Satreskrim Polres Gunung Mas Sambangi SPBU

“Tujuan akhirnya supaya kita melihat mutiara2 yang lahir di kacamatan dengan  atlet yang berbakat dan bisa kita berdayakan untuk meraih prestasi di kanca nasional, karna juga Porkab di kotim sudah sekian tahun fakum,” katanya

Selain  itu, ia meminta setiap pengurus Cabor yang tidak masuk dalam daftar cabor yang akan dipertandingkan nantinya akan dimasukkan kedalam susunan kepanitiaan.

“Untuk kepanitian untuk cabang olahraga yg tidak diporkabkan diminta untuk membantu kami di kepanitian dan dimasukan ke susunan kepanitian baik devisi pertandingan, keamanan dan ketertiban, kesehatan, perlengkapan, transportasi, humas, promosi, tamu dan akomodasi, dan konsumsi inilah yang akan membantu kami dikepanitian,” katanya.

Sebelumnya, Ketua KONI Ahyar menjelaskan, untuk mematangkan pelaksanaan Porkab yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada minggu ketiga di Bulan Maret 2022, akan melaksanakan rapat kedua dengan mengundang Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) dan dan para camat yang ada di Kotim.

BACA JUGA:   Aksi Hipnotis Menimpa Seorang Emak-Emak di Sampit

“Nanti akan ada rapat kedua bersama kok bersama camatnya Untuk mematangkan menuju Porkab. Insya Allah akan dilaksanakan minggu depan tanggal belum di tentukan. Untuk jumlah kelas di masing-masing cabor silahkan disiapkan dalam waktu dekat sekaligus membuat syarat dan teknis, contohnya seperti ganda putra dan lain-lain kalau itu perlu silakan” kata Ahyar.

Dari data yang peroleh ada 28 Cabor yang tercatat, tetapi hanya ada 16 Cabor yang akan ikut serta dalam perhelatan Porkab diantaranya Sepakbola, Futsal, Atletik, Volly, Catur, Dayung, Pencak Silat, Sepak Takraw, Tenis Meja, Tinju, Taekwondo, Bulutangkis, E-sport Indonesia, Karate, Panahan dan Sepeda.

(Aib/beritasampit.co.id)