Teluk Sampit Usulkan Gedung Multifungsi, Estimasi Anggaran Rp 1,5 Miliar

AULA KECAMATAN : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Aula Kecamatan Teluk Sampit, Kotim, Kalteng, dianggap terlalu kecil dan diharapkan dibangun yang lebih representatif.

SAMPIT – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), dimanfaatkan Camat Juliansyah menyampaikan usulan untuk tahun 2023.

“Usulan untuk tahun 2023, kami dari kecamatan mengharapkan dibangunkan aula baru yang lebih besar. Sebab, setiap ada kegiatan skala kabupaten aula sekarang tidak dapat menampung yang lebih banyak,” ucap Camat Teluk Sampit Juliansyah pada saat sambutan Musrenbang RKPD untuk tahun 2023 di aula kecamatan setempat, Rabu 26 Januari 2022.

BACA JUGA:   Instruksi Bupati Tak Dihiraukan THM Sampit, Bulan Suci Ramadan Tetap Buka

Juliansyah menjelaskan, aula yang lebih besar akan dijadikan multifungsi, tidak hanya digunakan untuk kegiatan kecamatan dan kabupaten, bahkan resepsi pernikahan maupun sebagai sarana olahraga.

“Estimasi biaya untuk pembangunan gedung multifungsi Rp 1,5 miliar. Lokasinya pembangunan berada di belakang kantor kecamatan,” ujar mantan Kabid Pemberdayaan Masyarakat dan Kelembangaan pada Dinas PMD Kotim ini.

BACA JUGA:   Komunikasi Cegah Konflik Sosial Dilaksanakan di Kodim 1015 Sampit

Musrenbang RKPD tingkat kecamatan itu dihadiri anggota DPRD Kotim dapil III yakni, Badriansyah dan Benyamin. Kehadiran perwakilan rakyat wilayah selatan Kotim ini diharapkan mendukung apa yang telah diusulkan Kecamatan Teluk Sampit.

“Kami harapkan dukungan dari anggota DPRD Kotim khususnya dapil III agar rencana pembangunan aula kecamatan multifungsi ini terealisasi tahun 2023. Tahun 2022 ini kami rancang skatsa gambar bangunannya,” pungkasnya.

(ifin/beritasampit.co.id)