Bunda PAUD Kotim Minta Buku Saku Capaian Perkembangan Anak Usia Dini Ada di Setiap Pojok Baca

Bunda PAUD Kotim Khairiah Halikinnor, saat menyerahkan secara simbolis buku saku indikator pencapaian perkembangan anak usia dini untuk tahap usia 4-6 tahun kepada Kepala Dinas Pendidikan Kotim, Suparmadi.

SAMPIT – Ketua Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Khairiah Halikinnor menyerahkan secara simbolis buku saku indikator pencapaian perkembangan anak usia dini untuk tahap usia 4-6 tahun.

Bunda PAUD Kotim ini berharap buku saku tersedia di setiap pojok-pojok literasi agar setiap orang yang membaca buku ini otomatis mengetahui akan pentingnya PAUD dan pendampingan anak di usia dini.

“Saya juga ingin buku ini hadir menghiasi setiap pojok baca yang sudah ada di satuan PAUD maupun disetiap pojok literasi dan taman bacaan masyarakat yang ada di Kabupaten Kotim,” ungkap Khairiyah, Kamis 27 Januari 2022.

BACA JUGA:   SMP Negeri 1 Sampit Kembangkan Program Literasi, Libatkan Orang Tua Siswa Secara Aktif

Buku saku indikator pencapaian perkembangan anak usia dini tersebut, lanjut Khairiah, secara tidak langsung menjadi jembatan komunikasi yang menghubungkan Satuan PAUD kepada semua pemangku kepentingan baik itu internal orang tua/wali maupun eksternal seperti DPRD, OPD terkait Dinas Kesehatan, DPAP2KB, BAPPELITBANGDA, dan tidak menutup kemungkinan juga dari DUDI untuk menjadi mitra Satuan PAUD dalam mewujudkan layanan PAUD yang berkualitas di Kabupaten Kotim.

BACA JUGA:   SMP Negeri 3 Sampit Raih Juara II Turnamen Mini Soccer dan Pemain Terbaik

“Saya menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada Dinas Pendidikan beserta Tim Penyusun yang telah menghadirkan buku saku ini sebagai ikhtiar mewujudkan anak Indonesia yang sehat, cerdas dan ceria menjadi generasi emas pelajar Pancasila,” kata Khairiayah.

(jimmy/beritasampit.co.id)