Bupati Sukamara Resmikan Wisata Alam Bukit Jalungga

Coba Trek Bukit Jalungga : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio beserta Istri saat mendaki Bukit Jalungga.

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio meresmikan objek wisata alam Bukit Jalungga di Desa Jihing Kecamatan Balai Riam, Kamis 27 Januari 2022.

Windu Subagio mengatakan bahwa Kabupaten Sukamara memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan salah satunya potensi wisata alam.

“Selama ini kita sudah kenal wisata alam dibagian selatan Sukamara dengan mana Jelunci yaitu Kecamatan Jelai dan Pantai Kunci dan yang kita resmikan ini dibagim Utara yang dikenal dengan Balai Permata yaitu Kecamatan Balai Riam dan Permata Kecubung,” kata Windu Subagio.

BACA JUGA:   Diskeptan Sukamara Kembali Gelar Pasar Penyeimbang

Menurut Windu Subagio, Wilayah Balai Permata merupakan wilayah perbukitan dengan potensi wisata alamnya yang cukup banyak salah satunya Bukit Jalungga yang direncanakan saat ini.

“Saya sangat bangga kepada masyarakat Desa Jihing karena bisa menggali potensi yang ada,” ucap Windu.

Dengan diresmikannya wisata alam Bukit Jalungga akan dapat meningkatkan kualitas sumber daya alam dan manusia serta dapat membangkitkan gairah perekonomian Desa Jihing dan sekitarnya.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

“Saya juga minta Dinas terkait untuk ikut memberikan dukungan agar wisata alam ini semakin berkembang dan akhirnya masyarakat dapat sejahtera melalui potensi pariwisata yang ada,” tukas Windu Subagio.

(enn/beritasampit.co.id)