DPD KNPI Kalteng resmi dilantik, Muhammad Alfian Mawardi Sampaikan Hal Ini

IST BERITA SAMPIT - Jajaran Ketua badan Pengurus DPD KNPI Kalteng saat foto bersama dengan para tamu undangan.

PALANGKA RAYA – Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) periode 2021-2024 resmi dilantik.

Pelantikan pengurus DPD KNPI Kalteng dilantik langsung oleh Sekertaris Jendral (Sekjen) DPP KNPI Pusat, Adin Jauharudin di Aquarius Boutique Hotel Kota Palangka Raya, Kamis 27 Januari 2022.

Ketua DPD KNPI Kalteng, Muhammad Alfian Mawardi mengatakan bahwa program KNPI kedepannya ialah akan melibatkan para investor agar pemuda di Kalimantan Tengah dapat menciptakan lapangan kerja.

BACA JUGA:   Nuryakin Berharap Pasar Murah akan Meningkatkan Daya Beli Masyarakat

“Saya meminta kepada para perusahaan ataupun investor yang ada di Kalimantan Tengah, agar dapat berpartisipasi untuk pengembangan pemuda yang ada di daerah Kalteng,” ujar M. Alfian Mawardi.

Sementara itu Sekjen DPP KNPI, Adin Jauharudin mengatakan bahwa, Komite Nasional Pemuda Indonesia harus bergerak cepat serta akurat dalam menyusun program kerja.

“yang mana Kalimantan kedepannya akan menjadi masa depan baru Indonesia, karena lbu Kota Negara (IKN) akan dipindahkan ke Kalimantan Timur (Kaltim),” tutur Adin Jauharudin.

BACA JUGA:   Penyusunan Rancangan RKPD Tahun 2025 Menjadi Tolak Ukur Keberhasilan Pembangunan Kalteng

Lebih lanjut dirinya menambahkan bahwa, pemindahan lbu Kota Negara ke daerah Kaltim, akan berdampak ke seluruh Kalimantan, mulai dari pola hidup masyarakat hingga dari sektor perekonomian, pendidikan dan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Maka dari itu, saya meminta kepada anak-anak muda, terutama KNPl harus bisa memahami segala struktur perubahan tersebut. Jadi KNPI harus bergerak cepat terutama dalam segi pembangunan SDM anak-anak muda yang ada didalamnya,” tutupnya.

(M.Slh/beritasampit.co.id)