Manfaatkan Potensi Alam, Bukit Jalungga di Desa Jihing Diresmikan Jadi Destinasi Wisata

Potong Pita : ENN/BERITA SAMPIT - Ibu Bupati Sukamara Siti Zulaikha Windu Subagio saat memotong pita tanda diresmikan objek wisata alam Bukit Jalungga.

SUKAMARA – Kepala Desa Jihing, Kecamatan Balai Riam, Ali Suanto mengatakan, peresmian wisata alam Bukit Jalungga untuk manfaatkan sumber daya alam yang dimiliki wilayah tersebut.

Dengan memanfaatkan potensi sumber daya alam yang telah tersedia dan dimiliki Desa Jihing akan dapat menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat setempat.

“Ini juga merupakan keikutsertaan kami dalam melaksanakan program pemerintah pemulihan ekonomi ditengah pandemi Covid-19 yang masih belum usai ini,” kata Ali Suanto, Kamis 27 Januari 2022.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Gelar Musrenbang RPJMD Tahun 2025-2045

Peresmian wisata alam Bukit Jalungga di Desa Jihing tersebut juga sebagai sarana promosi yang diharapkan dapat menjadikan desa yang ada di Kecamatan Balai Riam tersebut dikenal karena wisata alam Bukit Jalungga.

“Nantinya juga diharapkan dapat meningkatkan PAD untuk daerah,” ucap Ali Suanto.

Sebelumnya, Bupati Sukamara Windu Subagio meresmikan objek wisata alam Bukit Jalungga di Desa Jihing Kecamatan Balai Riam.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Sukamara Bakal Lakukan Pembenahan Pasar Saik

(enn/beritsampit.co.id)