OJK Kalteng Adakan Coffee Morning, Ini Yang Dibahas

PALANGKA RAYA – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), mengadakan kegiatan coffee morning dengan mengundang Perbankan di Kota Palangka Raya, sejumlah media massa serta stakeholder terkait, di Kantor OJK Kalteng, Kamis 27 Januari 2022.

Pada kesempatan tersebut disampaikan, bahwa OJK telah menetapkan prioritas kebijakan di tahun 2022, yakni peningkatan peran sektor jasa keuangan dalam rangka mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional dan mempersiapkan sektor keuangan dalam menghadapi normalisasi kebijakan di negara maju dan domestik.

BACA JUGA:   Nuryakin Berharap Pasar Murah akan Meningkatkan Daya Beli Masyarakat

Kemudian, menyusun skema pembiayaan yang berkelanjutan di Industri Jasa Keuangan (IJK) untuk mendukung pengembangan ekonomi hijau, memperluas akses keuangan kepada masyarakat khususnya UMKM serta meningkatkan literasi keuangan sebagai kerangka penguatan perlindungan konsumen serta memperkuat kebijakan transformasi digital di sektor jasa keuangan.

“Selain itu OJK Kalimantan Tengah mengimbau kepada jasa keuangan untuk menyelenggarakan edukasi secara masif, dan periodik melalui seluruh jaringan kantor yang berada di Wilayah Kalimantan Tengah dengan target audiens prioritas yakni lbu Rumah Tangga, Pelaku UMKM, Masyarakat Daerah 3T (tertinggal, terdepan, dan terluar), dan Kaum Difabel,” demikian disampaikan Kepala OJK Provinsi (Kalteng) Otto Fitriandy.

BACA JUGA:   PMI Kalteng Apresiasi PMI Gunung Mas Berikan Layanan Sosial Operasi Katarak Gratis

OJK Kalimantan Tengah juga bersinergi dengan Pemprov Kalteng, untuk mengembangkan website Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) yang dapat diakses melalui tautan www.ipakdkalteng.id.

“Laman dimaksud sedang direncanakan untuk dilakukan pengembangan tahap II dengan menambahkan fitur pengajuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Kredit atau Pembiayaan Melawan Rentenir (K/PMR) secara online,” pungkasnya.

(Hardi/beritasampit.co.id)