TNI Siap Lakukan Pendampingan dan Sukseskan Vaksinasi Booster

IST/BERITA SAMPIT - Suasana vaksinasi Booster di Puskesmas Bukit Hindu, Palangka Raya

PALANGKA RAYA – TNI AD melalui Komando Kewilayahannya melaksanakan pendampingan Vaksinasi Dosis Lanjutan kepada masyarakat diwilayah binaannya.

Koramil 1016-01 Pahandut melalui Babinsa Kelurahan Palangka Sertu Sunardi bersama Bhabinkamtibmas melakukan pendampingan dan pengawasan terhadap masyarakat yang akan menjalani vaksinasi boster di Puskesmas Bukit Hindu Jalan Kinibalu Nomor 69 Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya. Kamis 27 Januari 2022.

“Dengan diterbitkannya surat edaran dari Kemenkes tentunya kita akan berupaya membantu nakes diwilayah binaan kami dalam pelaksanaan vaksinasi lanjutan atau boster bagi warga masyarakat,” kata Babinsa Kelurahan Palangka Sertu Sunardi.

Diketahui, Kementerian Kesehatan RI telah menerbitkan Surat Edaran bernomor HK.02.02/II/252/2022 untuk pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 Dosis Lanjutan (Booster). Surat Edaran tersebut ditujukan kepada Dinas Kesehatan Provinsi, Kabupaten, dan Direktur Rumah Sakit di Indonesia.

Dikatakan dalam vaksinasi tahap ke 3 (boster) untuk wilayah kelurahan palangka ini diikuti 180 orang, terdiri dari 121 orang usia produktif, 14 orang lansia dan 45 orang pelayan publik.

“Vaksin dosis ketiga atau Booster sangat penting bagi warga yang sudah menerima dosis 1 dan 2 untuk meningkatkan imunitas,” ucapnya.

Secara terpisah Danramil Pahandut Mayor Inf Rudiyanto mengatakan, TNI khususnya Kodim 1016/Palangka Raya melalui jajaran Koramil siap mendukung dan mensukseskan vaksinasi Booster yang merupakan program Pemerintah dalam menuntaskan pandemi Covid-19.

“Mari kita sukseskan program vaksinasi dosis ke 3 ini, sebagai bentuk usaha adaptasi masyarakat dimasa pandemi COVID-19 demi kesehatan jangka panjang,” jelasnya.

(Hardi/beritasampit.co.id)