Begini Pesona Bukit Jalungga di Desa Jihing

Nikmati : ENN/BERITA SAMPIT - Warga yang berwisata di Bukit Jalungga.

SUKAMARA – Kepala Desa Jihing Kecamatan Balai Riam Ali Suanto mengatakan bahwa Bukit Jalungga berada di tengah-tengah hamparan perkebunan kelapa sawit rakyat.

Bukti tersebut mempunyai ketinggian 149 meter di atas permukaan laut (MDPL). Dari bawah hingga atas bukit ditumbuhi pepohonan rindang. Bagian puncak bukit terhampar bebatuan sedimen berwarna kehitaman.

Ali menjelaskan jika dari puncak bukit, wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan hijaunya area perkebunan yang asri, maupun hunian pemukiman Desa Jihing.

BACA JUGA:   Bupati Halal Bihalal Bersama PDAM Sukamara

“Sarana prasana saat ini memang masih minim di Bukit Jalungga, tetapi tidak menyurutkan semangat kami mengembangkan Bukit Jalungga menjadi wisata alam,” kata Ali Suanto, Jumat 28 Januari 2022.

“Kami sangat mengharapkan bantuan peningkatan akses jalan dari pemerintah daerah,” lanjut Ali Suanto.

Sementara itu,  Bupati Sukamara Windu Subagio yang merespon permintaan Kades Jihing terkait bantuan untuk pengembangan wisata alam Bukit Jalungga, adalah penambahan sarana dan prasarana.

BACA JUGA:   Operasi Pasar Minyak Goreng di Sukamara Diserbu Warga

“Saya instruksikan kepada Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Sukamara untuk membantu alokasi anggaran pembangunan dan pengembangan di lokasi Bukit Jalungga,” ucap Windu Subagio.

(enn/beritasampit.co.id)