Demokrat Kalteng Diminta Dapat Merebut Kursi Sebanyaknya di Pileg 2024

Pengurus DPD Partai Demokrat Kalteng masa bakti periode 2021-2024 dilantik secara virtual oleh Ketua Umum Partai Demokrat AHY di Kota Palangka Raya, Jumat 28 Januari 2022. ANTARA/Adi Wibowo

PALANGKA RAYA – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta kepada pengurus DPD Partai Demokrat Kalimantan Tengah (Kalteng) bisa merebut kursi di kontestasi legislatif di setiap kabupaten/kota dan provinsi pada Pemilu 2024.

“Dengan banyak kursi di parlemen dan DPRD provinsi, kabupaten dan kota maka kita akan mudah untuk berkiprah dan berbuat untuk masyarakat,” kata AHY dalam sambutan pelantikan pengurus DPD Partai Demokrat di Palangka Raya secara virtual, Jumat.

Putra dari mantan Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono itu menuturkan Demokrat selama ini akan terus berkoalisi dengan masyarakat.

Bahkan Demokrat juga akan selalu memperjuangkan aspirasi masyarakat kecil, salah satunya membantu masyarakat untuk keluar dari juang yang namanya kemiskinan.

“Salah satunya masyarakat yang terpuruk perekonomiannya saat dihantam wabah COVID-19. Maka dari itu kita akan terus membantu masyarakat, agar mereka terus keluar dari garis kemiskinan dengan memperjuangkan hak-hak mereka,” katanya.

BACA JUGA:   Go Internasional, Produk Unggulan Kalteng Bahan Dasar Purun Masuk Pasar Dubai

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Nadalsyah beserta pengurus lainnya yang baru dilantik menyatakan memang pihaknya tidak ada memiliki berapa target yang harus didapatkan dalam pileg ke depan.

Namun ia bersama pengurus lainnya akan terus berusaha serta bergandengan tangan dengan pengurus lainnya, untuk membesarkan partai berlambang bintang mercy tersebut di provinsi yang memiliki luas dua kali dari Pulau Jawa itu.

“Cara memenangkan pileg 2024 selain melakukan pendekatan dengan masyarakat, tentunya kami akan melakukan politik santun, ramah melayani rakyat serta lain sebagainya dengan tujuan mengambil hati rakyat,” kata Nadalsyah.

Tidak hanya itu, Nadalsyah yang juga masih menjabat sebagai Bupati Barito Utara itu sangat optimis bahwa Partai Demokrat akan banyak meraih kursi di DPRD kabupaten/kota maupun provinsi.

Pria yang akrab disapa Koyem itu juga yakin bahwa pihaknya bisa meraih banyak kursi di DPRD Provinsi Kalteng. Hal tersebut tentunya menjadi bukti agar Partai Demokrat mampu untuk mengusung calon kepala daerah sendiri melalui partai tersebut.

BACA JUGA:   Nuryakin Resmi Dilantik Sebagai Sekda Kalteng, Begini Pesan Gubernur

“Memang ada niat ke sana agar partai kami bisa mengusung sendiri dalam pilkada tahun yang akan datang. Tetapi apabila syarat itu sudah terpenuhi, kami akan tetap berkoalisi dengan partai lain agar dalam pilkada nantinya kita tambah solid dan memenangkan kontestasi yang dilaksanakan serentak tersebut,” tegasnya.

Ditambahkan Sekretaris DPD Partai Demokrat Kalteng Junaidi, dalam kepengurusan partai yang baru dilantik itu diakuinya bahwa banyak mantan politikus dari partai lain bergabung.

Tidak hanya itu ada, dua mantan camat yang juga mengabdikan dirinya untuk berjuang bersama Partai Demokrat.
“Selain dua mantan camat, juga ada anak-anak milenial yang bergabung di Demokrat ada Damai Alam Usop, Ahmad Faisal serta nama-nama beken lainnya,” demikian Junaidi.

(Antara/BS65)