Jenazah Seorang Kakek yang Ditemukan Warga Dievakuasi Polisi

IST/BERITA SAMPIT - Petugas kepolisian saat evakuasi jenazah seorang kakek.

PALANGKA RAYA – Warga di kawasan Jalan Mahir Mahar IV, Kelurahan Bukit Tunggal, digegerkan dengan adanya penemuan jenazah seorang kakek di kebun area tersebut.

Piket Fungsi Polresta Palangka Raya bersama Polsek jajarannya mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) penemuan jenazah tersebut, yang dipimpin oleh Kanit III SKPT, Ipda Tri Marsono, Jumat 28 Januari 2022.

Setibanya di TKP tersebut, IPDA Tri Marsono bersama Piket Fungsi dan Unit Identifikasi pun segera evakuasi jenazah kakek tersebut, serta menghimpun informasi dari warga setempat dan para saksi untuk menemukan identitasnya.

“Identitas dari jenazah kakek tersebut berhasil kami ketahui yakni bernama Kadenan dengan usia 71 tahun, yang beralamatkan tempat tinggal di kawasan Jalan Pangeran Samudra Gang Veteran, Kota Palangka Raya,” ungkapnya.

BACA JUGA:   MUI Palangka Raya Izinkan Shalat Berjamaah Tanpa Masker di Rumah Ibadah

Berdasarkan keterangan saksi berinisial AR (33) yang pertama kali menemukan almarhum, pada saat saksi pulang kerja pada pukul 08.00 WIB, melintas di kawasan tersebut dan sempat melihat ada orang tergeletak di kebun, namun saat itu saksi mengiranya sedang mencari sesuatu kemudian ia pun pulang ke rumahnya.

“Kemudian sekitar pukul 09.00 WIB, saksi tersebut kembali melintasi TKP dan masih melihat orang tersebut seperti posisi semula, merasa curiga akan hal tersebut, ia pun memutuskan untuk mengecek dan akhirnya mengetahui bahwa yang dilihatnya tersebut ternyata jenazah kakek Kadenan,” jelasnya.

BACA JUGA:   H. Agustiar Sabran Hadiri Buka Puasa Bersama Sivitas UMPR dan Keluarga Besar Muhammadiyah Kalteng

Saksi AR pun memutuskan untuk menginformasikan peristiwa tersebut kepada Ketua RT setempat, yang selanjutnya melaporkan kepada unit pelayanan Polresta Palangka Raya untuk meminta bantuan evakuasi dan tindak lanjut.

“Upaya evakuasi kami lakukan sembari menggelar olah TKP awal, yang kemudian jenazah almarhum dibawa menuju RSUD Doris Sylvanus untuk dilakukan visum, sembari berupaya menghubungi pihak dari keluarga,” lugasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).