Kunjungi Barito Utara, Korem 102 Panju Panjung Minta TNI Bersama Bangun Daerah

IST/BERITA SAMPIT - Komandan Korem 102 Panju Panjung Brigadir Jenderal TNI Yudianto Putrajaya saat disambut di halaman Komando Distrik Militer (Kodim) 1013 Muara Teweh, Jumat 28 Januari 2022.

MUARA TEWEH – Komandan Korem 102 Panju Panjung Brigadir Jenderal TNI Yudianto Putrajaya, melakukan kunjungan kerja ke Komando Distrik Militer (Kodim) 1013 Muara Teweh. Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah (Kalteng). Jum’at 28 Januari 2022.

Komandan Korem 102 Panju Panjung Brigadir Jenderal TNI Yudianto Putrajaya mengatakan kunjungan kerja itu guna memberikan arahan kepada seluruh personel TNI agar lebih maksimal dalam menjalankan tugas di wilayahnya masing-masing.

“Saya ucapkan terima kasih atas penerimaan saya di wilayah Kabupaten Barito Utara ini. Saya berharap kepada seluruh personel agar maksimal menjalankan tugasnya, untuk itu keberadaan TNI di wilayah dinantikan oleh masyarakat,” ungkap Brigjen TNI Yudianto Putrajaya.

Dirinya berharap rekan-rekan prajurit TNI bisa diterima dan bekerja sama melaksanakan kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat menuju Kabupaten Barito Utara yang lebih berkah, sejalan dengan julukannya pantang menyerah sebelum berhasil.

BACA JUGA:   Jelang Lebaran Penumpang Bandara Tjilik Riwut Meningkat 30 persen

“Sama sama kita membangun daerah ini supaya mendapatkan barokah bagi kita semua. Semoga kita juga selalu diberikan kesehatan,” ujar Yudianto Putrajaya Jenderal Bintang Satu di bahunya itu.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Kabupaten Barito Utara Sugianto Panala Putra mengucapkan selamat datang kepada Komandan Korem 102 Panju Panjung Brigadir Jenderal TNI Yudianto Putrajaya di Kabupaten Barito Utara.

“Kedatangan ini tentunya memberikan dampak positif bagi keamanan, ketertiban dan stabilitas daerah. Pemerintah juga mohon dukungannya dalam kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan,” ujar Sugianto mewakili Bupati Barito Utara.

BACA JUGA:   Nelayan Diminta Waspadai Perubahan Tinggi Gelombang di Pesisir Kalteng

Kedatangan Dandrem 102 Panju Panjung itu diawali dengan Potong Hompong guna menyambut kedatangan tamu kehormatan merupakan warisan leluhur masyarakat Adat Dayak di Kalimantan Tengah khususnya di Kabupaten Barito Utara.

Kunjungan kerja itu disambut Wakil Bupati Kabupaten Barito Utara Sugianto Panala Putra didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Muhlis, Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Inf Edy Purwoko, Kapolres Barito Utara AKBP Gede Pasek Muliadnyana, dan tamu undangan lainnya.

Sementara itu disela kunjungan kerjanya Korem 102 Panju Panjung juga berkesempatan meresmikan Mushola Al Ikhlas dan meninjau produk UMKM di Kodim 1013 Muara Teweh. (ISK/beritasampit.co.id).