Maskapai Wings Air Rute Palangka Raya – Pontianak Terbang Perdana Hari Ini

IST/BERITA SAMPIT - Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Kalteng Leonard S. Ampung saat menyambut penerbangan perdana Maskapai Wings Air Rute Palangka Raya - Pontianak di Terminal Penumpang, Bandara Tjilik Riwut.

PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) apresiasi dibukanya penerbangan Maskapai Wings Air rute Palangka Raya, Provinsi Kalteng – Pontianak, Kalimantan Barat dan sebaliknya.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Kalimantan Tengah, Leonard S. Ampung menyambut penerbangan perdana Maskapai Wings Air Rute Palangka Raya – Pontianak di Terminal Penumpang, Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya, Jumat 28 Januari 2022.

BACA JUGA:   Palangka Raya Tingkatkan Pengelolaan Lingkungan melalui Kampung Iklim

Leonard S. Ampung berharap dengan dibukanya rute penerbangan khusus dapat memperlancar mobilitas orang, barang dan jasa sehingga bisa membangkitkan perekonomian di Kalteng dan membuka objek-objek wisata di Kalteng.

“Penerbangan ini sebagai upaya mempersingkat waktu dengan durasi tempuh berkisar 1 jam dan 20 menit, sehingga jarak semakin pendek,” katanya.

Penerbangan perdana dilakukan dari Bandar Udara Internasional Supadio Pontianak di Kubu Raya, Kalbar dengan tujuan Bandar Udara Tjilik Riwut Palangka Raya, Kalteng.

BACA JUGA:   Cegah Penyebaran Covid-19, Ditlantas Polda Kalteng Terapkan Aplikasi Peduli Lindungi

Rute ini menjadi salah satu langkah dalam menarik minat masyarakat (wisatawan dan pebisnis) bepergian di jalur udara, seiring mengembalikan kepercayaan bahwa terbang itu aman dan menyenangkan. (Hardi/beritasampit.co.id).