Polisi Identifikasi dan Evakuasi Penemuan Jenazah

Evakuasi : IST/BERITA SAMPIT – Jenazah saat di evakuasi oleh Petugas

PALANGKA RAYA – Kepolisian Sektor (Polsek) Sebangau Polresta Palangka Raya menerima informasi telah diketemuan jenazah berjenis kelamin pria oleh masyarakat di kawasan Jalan Mahir Mahar Trans Kalimantan Km. 19, Kamis 27 Januari 2022.

Mendapat informasi tersebut, Kapolsek Sebangau, Iptu Dhini Lestari bersama personel dan unit identifikasi Polresta Palangka Raya mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan melakukan evakuasi.

Kapolsek Sebangau, Iptu Dhini Lestari menjelaskan, jenazah seorang kakek tersebut ditemukan di kawasan Jalan Mahir Mahar Trans Kalimantan Km. 19, Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

BACA JUGA:   Pemkot Palangka Raya Gelar Operasi Pasar Elpiji di 11 kelurahan

“Jenazah tersebut merupakan seorang pria berinisial P berusia sekitar 50 Tahun, yang ditemukan dalam keadaan telah meninggal dunia dengan posisi terlentang oleh warga setempat sekitar pukul 14.00 Wib,” ucapnya melalui rilis yang diterima pada Jumat 28 Januari 2022.

Petugas bersama Tiim Emergency Response Palangka Raya (ERP) pun segera mengevakuasi jenazah pria tersebut, yang kemudian dilanjutkan dengan mencari informasi tentang keberadaan keluarga dan kediaman almarhum untuk menyampaikan kabar duka tersebut.

“Setelah diketahui alamat rumah dan keluarga almarhum, jenazah pun langsung dibawa ke rumah duka yang berada di kawasan Jalan Jeruk, Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sebangau, yang kemudian diterima oleh pihak keluarga,” katanya.

BACA JUGA:   Kodim Palangka Raya Fasilitasi Percepatan Vaksinasi Selama Bulan Ramadan

Pihak istri dan keluarga almarhum pun menerima dengan ikhlas peristiwa duka tersebut, yang kemudian rencananya akan segera dimakamkan pada kompek pemakaman di Kelurahan Kalampangan.

“Kami atas nama pribadi dan kedinasan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” tandasnya.

(Hardi/beritasampit.co.id/Rilis)