Prajurit Teritorial Harus Selalu Menjaga Fisik Tetap Sehat

Jalan Santai : IST/BERITA SAMPIT - Suasana jalan santai Kodim 1016/Palangka Raya

PALANGKA RAYA – Komandan Kodim 1016/Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf mengatakan untuk mendukung tugas dilapangan sebagai Prajurit Teritorial, harus selalu menjaga fisik supaya selalu tetap prima dalam melayani masyarakat. Seperti halnya kegiatan jalan santai yang dilakukan Prajurit Kodim 1016 Palangka Raya, Jumat 28 Januari 2022.

Menurut Dandim, menjaga stamina tetap prima merupakan syarat utama sebagai seorang Prajurit guna mendukung tercapainya tugas pokok TNI yakni menjaga kedaulatan NKRI, dan sebagai Komando Teritorial akan selalu mendukung dan membantu Pemerintah setempat dalam menjaga kamtibmas diwilayahnya.

BACA JUGA:   Cegah Wabah PMK, Polisi Awasi Jalur Keluar Masuk

“Kegiatan olahraga jalan ini sebagai sarana untuk membina kesehatan badan bagi seluruh anggota Kodim, sehingga tubuh tetap prima dalam melaksanakan aktifitas kedinasan,” ucapnya.

Ditambahkan, bahwa dalam masa pandemi ini harus sering melaksanakan olahraga walaupun hanya sebentar yang penting bisa keluar keringat, karena di dalam tubuh yang sehat akan terdapat jiwa dan mental yang kuat, sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik.

BACA JUGA:   Polisi Ringkus Dua Orang Terduga Pengedar Sabu di Palangka Raya

“Untuk itu, kita mengadakan program pembinaan fisik yang dilaksanakan dua kali tiap minggu,” pungkasnya.

Sebelum melakukan jalan santai, kegiatan diawali dengan  senam peregangan yang dipimpin oleh Pelda Dedi Ambrianto yang diikuti oleh seluruh personel TNI dan PNS Kodim. Selanjutnya dilanjutkan dengan melakukan jalan santai dengan rute dari Makodim-Jalan Ahmad Yani-Jalan Haji Ikap-Jalan Diponegoro-Denkesyah-Lapangan Denzibang dan kembali finish di Makodim 1016/Palangka Raya.

(Hardi/beritasampit.co.id/Rilis)