Sumur Abadi Bidadari yang Tak Kering Meski Kemarau di Puncak Bukit Jalungga

Basuh : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio beserta rombongan saat mencoba air sumur abadi bidadari di puncak bukit Jalungga.

SUKAMARA – Kepala Desa Jihing Kecamatan Balai Riam Ali Suanto mengatakan bahwa di puncak Bukit Jalungga, pengunjung bisa melihat salah satu sumur kecil di atas bebatuan. Sumur tersebut dinamakan Sumur Abadi Bidadari.

Menurut Ali, konon air di dalam cekungan batu itu tak kering meski cuaca sedang kemarau. Sumur itupun menjadi salah satu daya tarik pengunjung di Bukit Jalungga.

BACA JUGA:   Forum Anak Daerah Wadah Pengembangan Kreatifitas Anak

“Airnya tidak kering, walau cuaca sedang panas,” kata Ali Suanto, Jumat 28 Januari 2022.

Bupati Sukamara Windu Subagio saat kepuncak Bukit Jalungga juga menyempatkan diri untuk membasuh tangan di sumur abadi bidadari yang dipercaya tidak kering meski cuara kemarau.

Bukit Jalungga terletak tak jauh dari pemukiman penduduk Desa Jihing, juga sangat dekat dengan perbatasan Provinsi Kalimantan Barat, sehingga dapat menarik wisatawan dari luar Kabupaten Sukamara.

BACA JUGA:   Apresiasi Bunda PAUD, Wujudkan Generasi Emas

Selain itu, bukit yang mempunyai ketinggian 149 meter di atas permukaan laut (MDPL). Dari bawah hingga atas bukit ditumbuhi pepohonan rindang. Bagian puncak bukit terhampar bebatuan sedimen berwarna kehitaman diharapkan dapat menarik banyak wisatawan untuk berkunjung.

(enn/beritasampit.co.id)