Wisata Alam Bukit Jalungga Tarik Ratusan Wisatawan

Bukit Jalungga : ENN/BERITA SAMPIT - Warga yang berwisata di Bukit Jalungga.

SUKAMARA – Sebagai objek wisata alam baru di Kabupaten Sukamara, wisata alam Bukit Jalungga di Desa Jihing Kecamatan Balai Riam mendapat respon positif dari masyarakat.

Ini terlihat dari jumlah kunjungan setiap harinya ratusan wisatawan baik dari Sukamara maupun dari wilayah lain seperti Kalimantan Barat.

Karena itu, pihak Desa Jihing merencanakan agenda rutin setiap bulan selama satu tahun di lokasi wisata, seperti kuda lumping, karaoke, begandang, reog, lomba agustusan, festival baigal dan menjatu durian, kegiatan adat basasugu, hingga festival band.

BACA JUGA:   KPU Sukamara Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024

“Ini kami rencanakan selama satu tahun di 2022, yang tujuannya untuk menarik wisatawan agar mau berkunjung ke Desa Jihing,” kata Kepala Desa Jihing Ali Suanto, Jumat 28 Januari 2022.

Ali Suanto juga mengatakan bahwa selain mengadakan berbagai kegiatan setiap bulan selama setahun, pihaknya juga akan menambah berbagai sarana dan prasarana untuk mendukung wisata di wilayah Desa Jihing.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Gelar Safari Ramadan Pertama di Desa Pangkalan Muntai

“Kami juga merencanakan pembangunan kolam renang, sehingga ada wahana bermain bagi pengunjung,” jelas Ali Suanto.

Bukit Jalungga sebagai objek wisata alam di Desa Jihing, diharapkan bisa menambah khazanah objek pariwisata di Kabupaten Sukamara.

“Diharapkan Bukit Jalungga bisa masuk dalam salah satu kalender lokasi kegiatan tingkat kabupaten,” ucap Ali Suanto.

(enn/beritasampit.co.id)