Danrem 102 Pgj Ajak Semua Pihak Jaga Kondusifitas Daerah

LULUS/BERITA SAMPIT- Dandrem 102 Pjg Brigjen TNI Yudianto Putra saat memotong pantan penyambutan adat.

PURUK CAHU- Komandan Korem (Danrem) 102 Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya beserta beserta istri melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Murung Raya (Mura).

Kedatangan Jendral Bintang Satu itu disambut langsung oleh Wakil Bupati Mura Rejikinoor, Ketua DPRD Mura Doni, Kapolres Mura AKBP I Gede Putu Widyana, Perwakilan Kejari, Kepala OPD tamu undangan lainnya yang berlangsung di Yonif Raider 631 Antang Kompi Senapan C Jumat 28 Januari 2021 kemarin.

Dalam sambutannya, Danrem 102 Pjg Brigjen TNI Yudianto Putrajaya merasa terharu dan bangga atas penyambutan yang dilakukan Forkompinda Kabupaten Mura yang telah menyuguhkan tarian adat budaya yang dimiliki oleh Bumi Tana Malai Tolung Lingu itu sendiri.

BACA JUGA:   Peringatan Nuzulul Quran, Pemkab Murung Raya Undang UAS Isi Acara Tausiah

“Saya apresiasi bahwa tarian adat Mura ini berbeda dengan daerah lain, itu lah keberagaman bangsa kita yang harus dijunjung tinggi budaya lokal,” ungkap Brigjen TNI Yudianto Putra.

Selain Kunker ke Kabupaten Mura  dalam rangka perkenalan diri, orang nomor satu di Korem 102/Pjg ini juga ingin bersilaturahmi dengan Forkopimda Kabupaten Mura serta unsur masyarakat.

“Mari kita terus jaga sinergitas antara Pemerintah Daerah, TNI-Polri dan stakeholder terkait dalam menjaga Kamtibmas di Kabupaten Mura juga dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,”Jelasnya.

BACA JUGA:   Ceramah Ustadz Somad, Jemaah Padati Halaman Masjid Agung Al- Istiqlal

Sementara itu, Wakil Bupati Mura, Rejikinoor menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Mura, Perdie M. Yoseph yang tidak bisa hadir dikarenakan ada kegiatan dinas ke luar daerah.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Danrem 102/Pjg. Alhamdulillah dengan kebersamaan TNI-Polri dan Pemerintah Daerah itu kuat untuk bersama-sama menjaga dan membangun Mura tercinta ini,” ujar Rejikinoor.

Lebih lanjut, Rejikinoor Kunker Danrem 102/Pjg tentu memberikan kehormatan tersendiri bagi Pemkab Mura dan masyarakat. Sebab, hal ini merupakan bentuk sinergitas membangun keamanan dan kondusifitas daerah khususnya di Mura dan di Kalimantan Tengah.

(Lulus/beritasampit.co.id)