Musim Reses DPRD Dimanfaatkan Warga Untuk Mengadu dan Mengusulkan Pembangunan

Man/BERITA SAMPIT : Anggota DPRD Kobar Dapil 1, saat menggelar pertemuan bersama masyarakat Kelurahan Mendawai.

PANGKALAN BUN – Sudah beberapa hari ini boleh dikatakan sedang musim reses para Anggota DPRD dari sejumkah Daerah Pemilihan (Dapil) di Kabupaten Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Reses anggota dewan ini banyak dimanfaatkan warga untuk mengadu dan mengusulkan pembangunan di masing-masing kelurahan atau desanya.

Seperti pada agenda lanjutan reses anggota DPRD Kobar Dapil I saat tatap muka dan dialog yang menerima pengaduan/usulan dari warga Kalurahan Mendawai Kecamatan Arut Selatan (Arsel) pada Jumat, 27 Januari 2022.

Dalam kunjungannya kali ini yang merupakan hari ke 4 atau hari terakhir dari rangkaian reses sebelumnya dan dijadwalkan bertemu masyarakat dari dua kelurahan, yakni Kelurahan Mendawai dan Sidorejo, namun Kelurahan Sidorejo berhalangan hadir.

BACA JUGA:   DPRD Mendukung Pemkab Kobar Terus Memfasilitasi Pemekaran Wilayah

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua I DPRD Kobar Mulyadin menyampaikan apresiasi atas antusias masyarakat yang menyampaikan aspirasinya dan telah banyak usulan yang disampaikan oleh warga, sehingga nantinya semua usulan akan dibahas lebih lanjut.

“Hampir semua pertemuan warga banyak penyampaikan aspirasi. Setelah kita tampung dan dibahas aspirasi masyarakat ini, nantinya akan kita sampaikan ke Pemda Kobar dalam rapat paripurna dan akan terus kita perjuangkan agar terealisasi,” kata Mulyadin.

BACA JUGA:   Pemkab Kobar Anggarkan Rp15 Miliar untuk Pengembangan Lapangan Senggora Sport Park

Menurut Mulyadin berbagai macam usulan disampaikan masyarakat, baik yang menyangkut infrastruktur maupun peningkatan jalan-jalan lingkungan, serta masalah pertanian serta pendidikan.

“Dari usulan tersebut kita akan bahas bersama Pemda, mana yang menjadi hal utama, skala prioritas dan kebutuhan mendesak untuk masyarakat, tentunya ini akan kita tekanan untuk dianggarakan serta diakomodir tahun 2023,” pungkas Mulyadin.

(man/beritasampit.co.id)