Wagub Edy Pratowo Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pesantren Tanwirul Muslimin

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Tanwirul Muslimin.

PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Edy Pratowo melakukan peletakan batu pertama Pembangunan Pesantren Tanwirul Muslimin, di Jalan Talawang Raya Palangka Raya, Sabtu 29 Januari 2022.

Edy Pratowo berharap agar yayasan pendidikan Pondok Pesantren Tanwirul Muslimin tetap eksis menggelora, maju, serta berkualitas dalam mencetak anak-anak generasi islam yang amanah, tabligh, dan fathonah, demi kemajuan daerah Kalteng.

Secara langsung, Menurut Wagub, pondok pesantren ini telah ikut berpartisipasi dalam memajukan serta mengembangkan dunia pendidikan, ikut mencerdaskan kehidupan bangsa.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Buka SIPENCATAR Sekolah Tinggi Kementerian Perhubungan RI Tahun Akademik 2022/2023

“Semoga Pesantren Tanwirul Muslimin, selalu teguh untuk terus mencetak generasi islami, yang berdaya saing, demi terwujudnya pembangunan Sumber Daya Manusia dalam mengangkat harkat dan martabat bangsa, dan seluruh masyarakat Kalteng,” ucapnya.

Wagub Kalteng mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan pesantren sebagai wadah pembentukan karakter islami, sehingga dapat dijadikan sebagai benteng generasi muda Islam dari permasalahan bangsa saat ini seperti narkoba, radikalisme, LGBT dan kemaksiatan lainnya.

BACA JUGA:   70 Pasien Covid-19 Di Palangka Raya Dinyatakan Sembuh

Edy Pratowo juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama membantu pembangunan Pondok Pesantren Tanwirul Muslimin.

“Dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah pun, akan selalu terus mendukung pembangunan sarana pendidikan, seperti pondok pesantren. Karena Saya yakin, bahwa keberadaan pondok pesantren dapat memberikan warna dan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar khususnya, dan bagi dunia pendidikan umumnya,” pungkasnya.

(Hardi/beritasampit.co.id/Rilis)