Pemdes Tamparak Layung Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur dan Rumah Ibadah di Musrenbangdes

DEDDY/BERITA SAMPIT : Kades Tamparak Layung, Gunsalis.

BUNTOK – Desa Tamparak Layung Kecamatan Dusun Utara (Dusut) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembanguna Desa (Musrenbangdes) dan Kelurahan, Jumat 28 Januari 2022.

Hasil kesepakatan dan kesepahaman Pemerintahan Desa (Pemdes) setempat, memprioritaskan program-program kegiatan strategis seperti infrastruktur jalan dan pembangunan rumah-rumah ibadah serta pembangunanan Kator Desa, Balai Desa juga pembangunan Kantor BPD.

Kepala Desa (Kades) Tamparak Layung Gunsalis, kepada beritasampit.co.id usai kegiatan Musrenbangdes dan Kelurahan tersebut mengakui, usulan banyak mengacu pada infrastruktur seperti jalan lintas Desa Tamparak Layung yang telah dianggarkan untuk tahun 2022 dan sudah terealisasi sebesar 1,3 miliar.

BACA JUGA:   Tim Eddy Raya Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati Barsel ke Partai Demokrat dan Perindo

“Tentunya mewakili masyarakat Desa Tamparak Layung, kami berterimakasih kepada pihak Pemerintah Daerah yang sudah mau menyerap aspirasi kami masyarakat Desa Tamparak Layung,” kata Gunsalis.

Seperti halnya untuk usulan Kantor Desa, Balai Desa, Kantor BPD serta rumah ibadah, lanjut dia, pihaknya sangat berterimakasih dengan sudah ada sebagain bantuan dari pemerintah daerah untuk pembangunan Masjid dan Gereja.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

“Walau secara bertahap, namun bantuan tetap tersalurkan ke desa kami tentunya kami sangat berterimakasih atas bantuan yang telah disalurkan oleh pemerintah daerah ke desa kami ini dan kitapun berharap desa kami ini akan semakin lebih maju dan mandiri,” jelas Gunsalis.

(Ded/beritasampit.co.id)

DEDDY/BERITA SAMPIT : Kades Tamparak Layung, Gunsalis.