Kopi Konnichiwa Luncurkan Biji Kopi Gorudo asal Flores

Kopi Konnichiwa (ANTARA/handout)

Mengusung konsep kopi ala Jepang, Kopi Konnichiwa meluncurkan biji kopi terbaru Gorudo yang merupakan 100 persen arabika, single origin dari Flores.

Gorudo Beans merupakan 100 persen kopi Indonesia yang memiliki rasa sedikit asam dan pahit, serta memiliki wangi aromatik seperti rempah-rempah dan coklat.

Dengan meluncurkan biji kopi yang berasal dari Flores ini, Kopi Konnichiwa memiliki misi untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat Indonesia lebih menghargai dan mencintai hasil alam dari negeri sendiri, salah satunya adalah biji kopi.

Varian biji kopi ini berbeda dengan varian biji kopi Konnichiwa sebelumnya, Konnichiwa blend. Perbedaan yang paling mencolok adalah varian Konnichiwa blend menggunakan biji kopi robusta, sedangkan varian Gorudo beans menggunakan biji kopi arabika.

Kedua biji kopi di atas memiliki karakteristik yang berbeda serta penikmatnya masing-masing. Dengan adanya Gorudo beans, varian ini diharapkan dapat menjadi opsi bagi orang yang kurang menggemari kopi pahit, kata Kopi Konnichiwa dalam keterangan resmi, Kamis 3 Februari 2022.

Menu terbaru yang menonjolkan rasa biji kopi arabika adalah Konnichiwa Latte,paduan rasa sedikit manis dari gula aren dan manis dari biji kopi itu sendiri disusul oleh rasa espresso yang ringan, tidak terlalu pahit, sedikit asam dan aromatik.

(Antara)