Masyarakat Diimbau Tetap Jaga Prokes, Ini Data Pasien Terkontaminasi Corona di Kotim

RSUD dr Murjani Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur

SAMPIT – Kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah saat ini memang tidak se ekstrim pada beberapa tahun terakhir. Meski demikian, saat ini RSUD dr Murjani Sampit masih melakukan perawatan terhadap pasien yang terpapar penyakit yang digadang-gadang berasal dari negeri cina tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Umar Kaderi menjelaskan, saat ini di RSUD dr Murjani Sampit terdapat dua orang pasien yang sedang dilakukan perawatan. Selain kedua orang itu ada juga pasien yang memilih untuk melakukan isolasi mandiri.

“Masih ada dua pasien Covid-19, pasien ini sedang opname di RSUD dr Murjani Sampit. Sebelumnya ada tiga orang, tetapi salah satu pasien dirujuk ke Surabaya hari Sabtu kemarin atas permintaa keluarga setelah dirawat tiga hari,” ucap Umar Kaderi, Minggu 6 Februari 2022.

Dijelaskan Umar, saat ini di Kotim terdapat tujuh belas orang pasien yang positif Covid-19. Dari tujuh belas orang itu terdapat lima belas orang yang sedang melakukan isolasi mandiri.

“Penerapan pola hidup sehat dan mengikuti anjuran pemerintah harus tetap dilakukan, masyarakat harus tetap menggunakan masker, jaga jarak dan tetap mencuci tangan,” katanya.

(im/beritasampit.co.id)