Permasalahan Tenaga Kesehatan di Pedesaan Masih Menjadi Perhatian

LULUS/BERITA SAMPIT- Rabul Yakin, Amd Kep

PURUK CAHU- Anggota Komisi III DPRD Murung Raya (Mura) Rabul Yakin mengatakan, bahwa masih banyak masyarakat yang tinggal di wilayah pelosok atau pedesaan kurang mendapatkan pelayanan kesehatan yang optimal.

“Saat saya berkunjung atau melakukan kunjungan kerja (kunker) ke desa-desa dan berbincang dengan mayarakat, masalah kesehatan itu memang masih banyak disampaikan,” kata politisi dari PPP ini, Senin 7 Januari 2022.

Menurutnya, problem utama mengenai pelayanan kesehatan yang ada di Mura sendiri adalah ketersediaan tenaga medis khususnya untuk wilayah pelosok atau pedesaan dan masalah tersebut harus segera diselesaikan.

“Kekurangan tenaga medis di pelosok atau tingkat kedisiplinan mereka saya rasa masih menjadi kendala utama, di mana masih banyak keluhan atau aspirasi dari masyarakat yang ada di daerah pelosok itu mendambakan kehadiran tenaga medis, dan ini yang masih menjadi pekerjaan yang harus diselesaikan,” ungkapnya lagi.

Seiring dengan hal tersebut, dirinya juga mengimbau kepada seluruh tenaga kesehatan atau medis agar bisa memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal kepada lapisan masyarakat di Mura dan ketersediaan peralatan Nakes juga perlu perhatian.

(Lulus/beritasampit.co.id)