Seruyan Tertarik Kembangkan Tambak Udang Vaname

Panen : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio bersama Wakil Bupati Seruyan Hj Iswanti dan rombongan saat melihat panen di tambak udang vaname Tanjung Selaka Farm Desa Sungai Damar kecamatan Pantai Lunci.

SUKAMARA – Karena memiliki potensi alam yang sama dengan Sukamara, Wakil Bupati Seruyan Hj Iswanti mulai tertarik untuk ikut mengembangkan budidaya udang vaname diwilayahnya.

Hal itu diungkapkan oleh Hj Iswanti saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sukamara untuk melakukan studi banding terkait pengembangan tambak udang vaname yang ada di Tanjung Selaka Farm Desa Sungai Damar Kecamatan Pantai Lunci, 7 Februari 2022.

Saat kunjungan, Iswanti berkesempatan melihat secara langsung proses panen udang ditambak udang vaname setelah itu proses sortir dan paking untuk dikirim ke Pulau Jawa dan Ekspor.

“Terimakasih kepada bupati dan wabup karena saya diberikan kesempatan untuk melihat kegiatan panen udang vaname hari ini,” ungkap Hj. Iswanti usai melihat semua proses memanen udang vaname.

Menurutnya, dalam kunjungannya kali ini, dirinya belajar banyak terkait pengembangan udang vaname yang kedepannya akan diterapkan di Kabupaten Seruyan.

“Kita pastinya akan belajar banyak dengan Sukamara,” ucapnya.

“Sukses selalu buat Sukamara, semoga Seruyan juga bisa mengikuti tambak udang vaname seperti ini dalam waktu dekat,” tukas Iswanti. (enn/beritasampit.co.id)