Tambak Udang Vaname Sukamara Dilirik Seruyan

Panen : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio bersama Wakil Bupati Seruyan Hj Iswanti dan rombongan saat melihat panen di tambak udang vaname Tanjung Selaka Farm Desa Sungai Damar kecamatan Pantai Lunci.

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan bahwa Pemkab Sukamara siap melakukan kerjasama dengan daerah lain terkait dengan pengembangan tambak udang vaname.

Hal itu diungkapkan oleh Windu Subagio saat kunjungan kerja Wakil Bupati Seruyan Hj Iswanti ke Sukamara, Senin 7 Februari 2022.

“Kita siap bekerjasama, saling memberikan informasi bagaimana budidaya dan lain sebagainya, karena disini memang ada ahlinya,” kata Windu Subagio di lokasi tambak udang vaname Desa Sungai Damar, Kecamatan Pantai Lunci.

Dalam kunjungannya ke Sukamara, Iswanti melihat potensi Tambak udang vaname yang cukup menjanjikan jika dikembangkan juga diwilayahnya.

“Kabupaten Seruyan juga memang potensinya sama dengan Sukamara, Seruyan juga punya pantai yang serupa dan juga bisa dikembangkan udang vaname,” ungkap Windu.

Windu Subagio menjelaskan jika tambak udang Vaname yang ada saat ini hasilnya bisa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar, lantaran bisa untuk komoditas ekspor sehingga dirinya berharap daerah lain juga bisa ikut mengembangkan tambak udang vaname.

“Mudah-mudahan se Kalteng ini, dimana daerahnya ada pantainya bisa juga ikut bersama-sama dengan Sukamara untuk mengembangkan udang vaname,” harap Windu.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Seruyan Hj. Iswanti bisa mengambil manfaat dari kunjungan kali ini ke Sukamara untuk bisa diterapkan di Seruyan terutama tambak udang vaname.

“Saya berharap di Seruyan bisa mengembangkan tambak udang seperti ini. Luar bisa, apa lagi masyarakat atau kelompok-kelompok tani bisa mengikuti seperti ini,” tukas Iswanti. (enn/beritasampit.co.id)