BPBD Barsel Terima Bantuan Dua Unit Mobil Pendukung Penanganan Karhutla

DEDDY/BERITA SAMPIT - Sekda Barsel Eddy Purwanto (dua dari kiri), menerima hibah dua unit mobil untuk penanganan karhutla dari Dishut Provinsi Kalteng.

BUNTOK – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menerima bantuan hibah dua unit mobil pendukung untuk penanganan dan penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah tersebut.

Bantuan hibah dua unit mobil tersebut dari Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) ini diterima langsung oleh Kepala BPBD Barsel Eddy Purwanto didampingi Kepala Pelaksana BPBD Barsel Alip Suraya, Senin 7 Februari 2022, di halaman Kantor Dishut Provinsi Kalteng.

“Hibah dua unit mobil, dari pihak Dishut Provinsi Kalteng tersebut peruntukannya adalah untuk penanganan dan penanggulangan bila terjadi bencana Karhutla di daerah ini,”Kata Eddy Purwanto kepada beritasampit.co.id, saat ditemui diruang kerjanya, Selasa 8 Februari 2022.

BACA JUGA:   Eddy Raya Buka Puasa Bersama Santri Karantina Tahfidz Quran Buntok

Dikatakan, dengan adanya batuan hibah dua unit mobil ini tentunya akan lebih mempermudah lagi tugas tim dilapangan saat penanganan dan penanggulangan bilamana terjadi bencana Karhutla di daerah ini.

“Adapun hibah dua unit mobil tersebut yakni, satu unit mobil tangki air kapasitas 8000 liter serta satu unit mobil mahindra scorpio jenis pic up single cabin 4×4 sebagai pengangkut sarana dan prasarana,” katanya.

Menurutnya, adanya dua unit mobil ini memang sangat dibutuhkan tim di lapangan untuk memadamkan karhutla yang sering terjadi di saat musim kemarau.

BACA JUGA:   Tim Eddy Raya Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati Barsel ke Partai Demokrat dan Perindo

“Nantinya untuk mobil tangki air, akan dimobilisasi ke titik karhutla sehingga upaya penanggulangan dan pemadaman karhutla di Kabupaten Barsel akan lebih maksimal lagi,” jelasnya.

DEDDY/BERITA SAMPIT – Penyerahan dokumen berita acara hibah dua unit mobil.

Lebih lanjut Eddy Purwanto yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Barsel ini menambahkan, untuk penanganan dan penanggulangan karhutla yang sangat dibutuhkan bagi tim dilapangan terutama di titik-titik lokasi karhutla yang sulit terjangkau, berupa sarana dan prasarana pendukung.

“Dengan adanya bantuan hibah mobil tangki air serta mobil mahindra scorpio pic up single cabin 4×4 sangatlah tepat untuk penanganan dan penanggulangan karhutla di daerah ini,” pungkas Eddy Purwanto. (Ded/beritasampit.co.id)