Bupati Seruyan Dukung Validasi Data DTKS untuk Pemanfaan PBI JK

IST/BERITASAMPIT - Pelaksanan kegiatan Bupati Seuyan bersama BPJS Kesehatan cabang Seruyan.

SERUYAN –  Untuk terus memenuhi kuota Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan (PBI JK) melalui program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), Bupati Seruyan Yulhaidir beserta jajaran melaksanakan kegiatan optimalisasi dan validasi pemanfaatan kuota PBI JK (APBN) melalui musyawarah Desa, Rabu 9 Februari 2022.

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Tenis Indoor Kabupaten Seruyan ini dihadiri langsung oleh Bupati Seruyan, Kepala BPJS Kesehatan cabang Seruyan Rusmalita Pebriana Sari, Dinas Sosial Kabupaten Seruyan, Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Seruyan serta Perangkat Desa se-Kabupaten Seruyan.

Dalam sambutanya, Yulhaidir menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Seruyan terus berkomitmen bagi semua masyarakat agar dapat mengakses layanan kesehatan yang berkualitas melalui Program JKN-KIS. Hal tersebut ia ungkapkan agar masyarakat benar-benar mendapatkan pelayanan kesehatan yang bagus dan berkualitas, salah satu hal yang dapat memujudkan hal tersebut adalah dengan kegiatan Validasi Pemanfaatan Kuota PBI Jaminan Kesehatan.

BACA JUGA:   Pj Bupati Sambut Kunjungan Kepala BNN Kalteng

“Tentunya pelaksanaan validasi data ini dapat dilaksanakan sesuai dengan tenggang waktu yang telah ditentukan dengan mengedepankan pelayanan yang cepat, tepat dan juga sesuai prosedur yang telah ditetapkan sehingga masyarakat Seruyan dapat terus mengakses layanan kesehatan yang diberikan oleh pemerintah. Saya juga menghimbau kepada aparat desa yang ada di Kabupaten seruyan untuk dapat segera melakukan pengecekan data masyarakat yang dapat masuk sebagai peserta Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) untuk PBI yang ditanggung oleh pemerintah pusat,” sampai Yulhaidir.

BACA JUGA:   Wujudkan Kepastian Hukum dalam Penyelenggaraan Program JKS di Daerah, Pemkab Seruyan Rancang Perbub

Terpisah pada kegiatan yang sama Kepala BPJS Kesehatan cabang Seruyan, Rusmalita  Pebriana Sari menyampaikan apresiasi yang sangat luar baisa atas dukungan pemerintah terhadap Program JKN-KIS. Menurutnya, predikat Universal Health Coverage (UHC) yang telah diraih oleh Kabupaten Seruyan adalah bentuk dari komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Seruyan dalam menghadirkan jaminan kesehatan yang berkualitas untuk masyarakat.

“Kita sangat berterimakasih kepada Bupati beserta jajaran pemerintah Kabupaten Seruyan yang telah dengan fokus untuk senantiasa menghadirkan jaminan kesehatan melalui Program JKN-KIS. Tentunya, BPJS Kesehatan akan selalu berusaha menjaga kepercayaan yang telah diberikan dengan memberikan layanan kesehatan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Seruyan,” tutup Rusmalita

(im/beritasampit.co.id).