Ini Motor Tunggangan Marc Marquez dan Pol Espargaro di Paddcock MotoGP Mandalika

All New Honda Vario 160 yang akan ditunggangi Marc Marquez dan Pol Espargaro di paddcock MotoGP Mandalika (ANTARA/handout)

PT Astra Honda Motor (AHM) mendukung tim balap Repsol Honda Team dengan menghadirkan All New Honda Vario 160 dengan desain khusus Repsol Honda Team livery sebagai kendaraan paddock RHT pada MotoGP seri Mandalika.

Dengan tampilan layaknya matik besar, skutik premium sporti berperforma tinggi ini akan mendukung aktivitas Marc Marquez dan Pol Espargaro, maupun tim dari RHT selama berada di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

“Kami memilih skutik premium sporti All New Honda Vario 160 berkonsep ‘Bigger, Greater, Prouder’ dengan desain khusus RHT sebagai wujud semangat menampilkan performa optimal para pebalap Honda, yang memberikan kebanggaan dan inspirasi bagi kita semua, terutama para pecinta Honda Vario,” kata Marketing Director AHM Thomas Wijaya melalui siaran pers pada Rabu 9 Februari 2022.

Sebanyak empat unit motor produksi anak bangsa tersebut akan hadir sebagai motor paddock tim balap pabrikan Honda di MotoGP Mandalika. Dua unit akan digunakan oleh Marc Marquez dan Pol Espargaro, sedangkan dua unit lainnya akan digunakan kru untuk mobilisasi selama di area sirkuit.

Keempat skutik premium sporti ini diproduksi khusus untuk digunakan tim RHT saat melakukan tes pramusim pada 11-13 Februari dan putaran MotoGP seri Mandalika pada 19-20 Maret mendatang.

All New Honda Vario 160 yang diluncurkan pada 2 Februari lalu, memberikan energi dan gaya baru dalam revolusi desain, teknologi dan fitur canggih. Kendaraan tersebut berbekal mesin performa tinggi kapasitas 160cc 4 katup eSP+, lebih canggih dengan beragam fitur, serta memiliki tampilan baru dan sensasi layaknya matik besar.

Selain itu, dilengkapi pula fitur keselamatan dan keamanan yang canggih seperti Honda Smart Key System dengan alarm dan answer back system untuk memberikan rasa aman bagi pengendara. Skutik premium sporty itu juga semakin lincah berkat pengaplikasian teknologi frame dan enhanced Smart Architecture Frame (eSAF).

Selain All New Honda Vario 160 dengan desain khusus, AHM juga menghadirkan Honda ADV150 sebagai skutik resmi seluruh kegiatan operasional balapan MotoGP dan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) di Pertamina Mandalika International Circuit.

Sebanyak 72 Honda ADV150 yang diproduksi AHM akan digunakan untuk mobilisasi seluruh pebalap internasional, tim, maupun penyelenggara ajang balap di sirkuit kebanggaan Indonesia ini.

“Kehadiran ajang balap tertinggi MotoGP di sirkuit Mandalika tentu membuat bangga bangsa Indonesia. Kami ingin memperkuat rasa kebanggaan ini dengan menghadirkan sepeda motor karya anak bangsa All New Honda Vario 160 dan Honda ADV150 untuk mendukung aktivitas balap yang ditunggu-tunggu pecinta balap seluruh dunia,” tutup Thomas.

(Antara)