Kemenhan Gelar Sosialisasi dan Diseminasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara Satuan Pendidikan di Palangka Raya

IST/BERITA SAMPIT - Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang  Pemerintahan, Hukum dan Politik Herson B. Aden

PALANGKA RAYA – Kementerian Pertahanan RI melakukan Sosialisasi dan Diseminasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara Satuan Pendidikan di Provinsi Kalteng.

Sosialisasi ini yang dilaksanakan di Aquarius Boutique Hotel Palangka Raya, Rabu 9 Februari 2022 ini bertujuan untuk membangun sikap dan perilaku serta karakter setiap Warga Negara Indonesia yang cinta Tanah Air, sadar berbangsa dan bernegara, yakni pada Pancasila sebagai ideologi Negara, rela berkorban untuk Bangsa dan Negara serta nantinya memiliki kemampuan awal Bela Negara yang baik.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Staf Ahli Bidang  Pemerintahan, Hukum dan Politik Herson B. Aden menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian Pertahanan RI, khususnya Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan atas kepercayaannya kepada Provinsi Kalteng dalam hal ini Kota Palangka Raya sebagai tempat diselenggarakannya kegiatan tersebut.

“Menjadi harapan kita bersama, kegiatan ini dapat meningkatkan kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta memahami dan menanamkan nilai-nilai luhur Pancasila bagi generasi penerus bangsa di Kalimantan Tengah,” ucapnya.

Herson juga menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangka membangun sikap mental dan karakter setiap Warga Negara Indonesia, dengan memberikan pengetahuan dan menumbuhkembangkan sikap, serta perilaku warga negara yang cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, yakin Pancasila sebagai ideologi Negara, rela berkorban untuk bangsa dan negara, serta memiliki kemampuan awal bela Negara.

“Saya meminta, agar Sosialisasi dan Diseminasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara ini dapat benar-benar diikuti secara serius, tanyakan apabila ada hal-hal yang belum dipahami, sehingga makna kegiatan yang dilaksanakan ini dapat diserap dengan maksimal dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, dalam upaya membangun daya tangkal bangsa untuk mewujudkan sitem pertahanan Negara yang tangguh,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id)