Pasien Covid-19 di Kotim Bertambah

IM/BERITASAMPIT - Kepala Dinas Kesehatan, Umar Kaderi.

SAMPIT – Kepala Dinas Kesehatan Umar Kaderi mengungkapkan bahwa saat ini jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah mengalami penambahan jumlah pasien.

“Dari hasil pemeriksaan PCR baik pelaku perjalanan maupun hasil dari tracking kasus positif Covid-19 ada tambahan 4 orang, jadi jumlah total keseluruhan saat 24 orang pasien,” ungkapnya, Rabu 9 Februari 2022.

Dari jumlah penambahan tersebut menurut Umar Kaderi yang dilakukan perawatan opname pun bertambah, diaman awalnya yang hanya 2 orang kini jadi 4 orang. Sedangkan 20 orang lainnya melakukan perawatan isolasi mandiri atau isoman.

BACA JUGA:   Korban Tenggelam di Sungai Mentaya Belum Ditemukan, Tim Gabungan Lakukan Pencarian Hingga Radius Lima Kilometer

“Untuk 4 orang yang dirawat di RSUD ada yang comorbid, ada yang tensi tinggi, gula dan ada yang mau melahirkan,” ujarnya.

Dari semua pasien yang terkena paparan Covid-19 tersebut merupakan warga Kotm. Awal mula diketahui nya ada yang positif itu sendiri ketika dilakukan tracking, lewat tracking ini juga diketahui bahwa 2 orang pasien merupakan pelaku perjalanan.

Sementara itu berkaitan dengan adanya kemungkinan transmisi lokal, Umar belum bisa menyimpulkan karena akan menunggu hasil pemeriksaan

BACA JUGA:   Pelajar Meninggal Usai Ditabrak Truk

“Kami telah mengirimkan sampel, apakah varian omicron atau tidak. Ada tiga sampel yang di kirim, sampai saat ini belum keluar hasilnya, jadi belum bisa ditentukan apakah sampel itu varian delta atau omicron,” tandasnya.

Sampel yang di kirimkan itu merupakan sampel yang diambil dari pelaku perjalanan yakni 2 orang dari Jakarta dan Riau, dan satunya merupakan warga setempat yang berdomisili di Kotim.

(im/beritasampit.co.id)