Pembangunan Infrastruktur Semakin Meningkat, Rusdi Gozali Apresiasi Kinerja Pasangan NURANI

Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat, Rusdi Gozali.

PANGKALAN BUN – Pembangunan infrastruktur di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) kini semakin meningkat, karena kondisi pembangunan infrastruktur merupakan salah satu kunci keberhasilan dalam pembangunan di daerah. Untuk itu pemerintah daerah pun secara bertahap, terus berupaya melakukan peningkatan pembangunan infrastruktur di kabupaten yang  dikenal dengan semboyan Marunting Batu Aji ini.

“Dengan adanya upaya tersebut kami sangat mengapresiasi kepada kinerja Pasangan Nurani (Nurhidayah – Ahmadi Riansyah), sebab sejak di lantik pada tahun 2017, program pembangunan infrastruktur yang merupakan program skala prioritas semakin meningkat, sehingga bisa mendongkrak semua sektor pembangunan lainnya, yang dampaknya bermuara pada percepatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakatpun kian meningkat,” kata Rusdi Gozali, Jumat 11 Februari 2022.

Diakui Rusdi Gozali, hingga saat ini masih banyak jalan desa yang perlu mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah daerah, sebab dengan keterbatasan anggaran dan luasnya wilayah Kobar ini, sehingga pembangunan infrastruktur pun bertahap, namun tetap bersinambungan.

“Dari hasil kunjungan reses kebeberapa desa dan informasi dari Dinas terkait, masih banyak jalan yang teraspal meski jalan tersebut telah fungsional, hampir 50 persen jalan yang menjadi kewenangan Kabupaten sudah teraspal. Namun demikian, saat ini pun pemerintah daerah di masa Kepemimpinan Pasangan Nurani ini memfokuskan infrastruktur jalan penghubung antar desa agar tidak ada lagi desa yang terisolir, juga jalan menjadi sentral perekonomian masyarakat menjadi bidikan,” ujar salah satu Kader Partai Golkar Kabupaten Kobar.

Dijelaskan Rusdi Gozali, salah satu keberhasilan Pasangan NURANI memimpin Kabupaten Kobar, yakni telah mengentaskan Program Konsorsium CSR Perusahaan Besar Swasta ( PBS) yang membidik membuka pembangunan infrastruktur jalan desa, sekitar 600 Km lebih.

“Disamping program konsorsium yang merupakan program andalan dalam percepatan pembangunan infrastruktur, menyusul sedikitnya 4 jambatan besar di sejumlah Kecamatan khususnya di Kecamatan Arut Utara juga dibangun dan telah dimanfaatkan oleh masyarakat desa, sehinga beberapa desa di Kecamatan Aruta yang tadinya terisolir, kini menjadi terbuka dan perekonomian masyarakat desa semakin lancar,” pungkas Rusdi Gozali. (man/beritasampit.co.id).