Kodim Palangka Raya Gelar Kejuaraan Pencak Silat

IST/BERITA SAMPIT - Para peserta Pencak Silat Se -Kota Palangka Raya saat mengikuti pembukaan kegiatan turnamen Pencak Silat.

PALANGKA RAYA – Kodim 1016/Plk menggelar kejuaraan pencak silat tingkat Pelajar Se Kota Palangka Raya dalam rangka menyambut HUT Ke 48 Korem 102 Panju Panjung sekaligus program Komsos Kreatif Kodim 1016 tahun 2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari di Aula Makodim 1016 Palangka Raya, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Sabtu 12 Februari 2022.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 1016 Palangka Raya, Kolonel Inf Rofiq Yusuf merasa bangga atas terselenggaranya kejuaraan pencak silat tingkat Pelajar Se Kota Palangka Raya.

“Saya merasa bangga karena kejuaraan ini dapat terlaksana dan diikuti oleh atlet-atlet pencak silat Se-Kota Palangka Raya dan kejuaraan pencak silat ini dapat terselenggara dengan baik, berkat kerja sama antara Kodim1016 Palangka Raya dengan Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kota Palangka Raya,” terang Kolonel Inf Rofiq Yusuf.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Lebih lanjut Dandim mengungkapkan bahwa, banyak manfaat yang bisa di ambil dari kejuaraan ini, diantaranya dapat meningkatkan disiplin, sportifitas serta soliditas dan persaudaraan sesama atlit pencak silat Kota Palangka Raya.

“Kemenangan bukanlah semata-mata tujuan utama, akan tetapi keikutsertaan dan partisipasi aktif yang telah ditunjukkan merupakan wujud loyalitas baik sebagai kontingen, panitia maupun pendukung kejuaraan ini,”tuturnya.

Perwira yang berpangkat Melati Tiga tersebut menjelaskan, menjadi atlet yang baik, perlu memiliki kualitas kemahiran teknis yang ditopang dengan kualitas kemampuan fisik dan mental sebagaimana yang dipersyaratkan, melalui rangkaian latihan yang bertahap, bertingkat dan berlanjut. Dimana faktor disiplin adalah merupakan landasan utamanya.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

“Oleh karena itu, saya berharap setelah selesai kegiatan kejuaraan ini teruslah berlatih secara teratur dan berkesinambungan agar menjadi atlet yang berprestasi,” sebut Dandim.

Dirinya pun mengingatkan kepada seluruh masyarakat dan para peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut untuk terus menetapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas diluar rumah.

Untuk diketahui bahwa, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdispora Kota Palangka Raya yang diwakili Bapak Eko, Ketua KONI Kota, Karohaei, Ketua IPSI kota Palangka Raya yang diwakil Bapak Satria, Para Perwira Staf Kodim 1016/Plk, tamu undangan, pelatih, pendamping, dan para peserta anggota pencak silat yang berjumlah 80 orang.

(M.Slh/beritasampit.co.id)