M. Bashar Mengundurkan Diri Jabatan Ketua DPRD Lamandau, Ini Alasanya

ANDRE/BERITA SAMPIT : Ketua DPD Golkar Lamandau Hendra Lesmana saat menyerahkan surat pengunduran diri Ketua DPRD Lamandau M Bashar yang didampingi Wakil Ketua I Budi Rahmat, Wakil Ketua II Vatrean Esaie DPRD Lamandau hingga Sekretaris DPRD Lamandau, Yuano juga anggota DPRD Lamandau lainnya.

NANGA BULIK – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lamandau, M Bashar, secara resmi telah mengajukan pengunduran diri dari jabatannya saat ini.

Ketua DPRD Lamandau itu secara resmi mengajukan pengunduran diri melalui surat yang diserahkan langsung oleh Ketua DPD Golkar Lamandau Hendra Lesmana kepada pimpinan DPRD yang didampingi Sekretaris DPRD Lamandau, di Ruang Tamu Ketua DPRD Lamandau, Senin 14 Februari 2022.

“Selaku ketua didampingi sekertaris dan fungsionaris DPD Partai Golkar Kabupaten Lamandau, kita menyerahkan surat pengunduran diri Ketua DPRD saudara M Basar dari Fraksi Partai Golkar ke Unsur pimpinan DPRD Kabupaten Lamandau untuk di proses lebih lanjut,” ungkap Ketua DPD Golkar Lamandau, Hendra Lesmana.

Hendra Lesmana juga menyampaikan, adapun dasar yang menjadi pertimbangan M Bashar secara resmi mengajukan pengunduran diri dari Ketua DPRD Lamandau yakni alasan kesehatan.

M Bashar, katanya, divonis memilki rekam medis yang kronis sehingga memerlukan waktu yang intens untuk menjalani proses pengobatan.

“Beliau (M Bashar) dan keluarga telah mengambil keputusan ini (fokus pengobatan), tentu saja atas pertimbangan kemaslahatan yang lebih besar termasuk agar semua tugas dan fungsi Ketua DPRD tidak terganggu. Keputusan ini tentu harus kita hargai bersama,” ucap Hendra Lesmana.

Hendra Lesmana yang juga sebagai Bupati Lamandau itu juga mengaku prihatin atas kondisi yang ada, namun sangat menghormati apa yang menjadi keputusan.

“Selaku eksekutif saya mengucapkan terimakasih atas dedikasi, tugas dan tanggung jawab yang luar biasa dari beliau (M Bashar) selama menjabat sebagai ketua DPRD Lamandau. Tentu banyak hal yang menjadi dukungan penuh dari beliau terhadap program kegiatan dan arah kebijakan anggaran yang beliau, unsur pimpinan dan anggota DPRD sukseskan. Terima kasih banyak saya ucapkan sebaga kolega sahabat dan teman, semoga proses pengobatan dan pemulihan berjalan lancar dan saudara diberikan kesehatan seperti sedia kala,” ucap Bupati Hendra.

Dalam kesempatannya, M Bashar tampak tidak banyak bicara, saat awak media bertanya alasan dan penyebab ia mundur dari Ketua DPRD ia hanya memastikan bahwa pengundurandirinya murni karena ingin fokus menjalani pengobatan atas sakit yang ia derita.

“Hasil diagnosa dari sejumlah rumah sakit termasuk yang saya rasakan langsung-pun menunjukkan bahwa ada banyak penyakit kronis yang saya idap. Karenanya saya mohon doa dan dukungan untuk fokus pada proses pengobatan,” Pungkasnya.

Hadir pimpianan DPRD Lamandau kalabitu mulai dari Ketua DPRD Lamandau M Bashar, Wakil Ketua I Budi Rahmat, Wakil Ketua II Vatrean Esaie DPRD Lamandau hingga Sekretaris DPRD Lamandau, Yuano.

(Andre/beritasampit.co.id)