Camat Kota Besi Rakor Bersama 9 Kades, Evaluasi Hingga Bahas Vaksin Boster

SAMPIT – Pemerintah Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), menggelar perdana Rapat Koordinasi (Rakor) Camat dan Kepala Desa Sekecamatan Kota Besi. Rakor perdana dipusatkan di Balai Desa Rasau Tumbuh.

“Saya sangat bersyukur dan merasa lebih semangat karena rakor perdana ini dihadiri sembilan kepala desa,” ucap Camat Kota Besi Gusti Mukafi pada saat membuka kegiatan di balai Desa Rasau Tumbuh, Selasa 15 Februari 2022.

Menurutnya, Rakor ini sangat penting tidak hanya sebagai ajang silaturahmi dengan seluruh kepala desa, juga untuk mengetahui sejauh mana progres kedepannya yang ada di desa masing-masing.

“Pada saat Rakor ini, seluruh kepala desa bisa menyampaikan berbagai kendala dan keluhan, kemudian dibahas bersama-sama untuk mencari solusi,” kata Mukafi yang juga pernah menjabat Plt Camat Baamang ini.

BACA JUGA:   IGTKI Kotim Bagikan Takjil ke Masyarakat di Jalan A Yani Sampit

Mukafi menyebutkan, ada beberapa materi yang dibahas pada saat Rakor perdana ini diantaranya, mengenai vaksin booster, PLN masuk desa, progres desa, laporan pertanggung jawaban hingga potensi dan keunggulan yang dimiliki masing-masing desa.

“Program rakor ini diagendakan setiap bulan, tiap kegiatan tidak hanya diadakan satu desa namun berpindah sesuai dengan kesepakatan bersama,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua APDESI Kota Besi Iyansen mengaku bangga dengan adanya program rakor camat bersama seluruh kepala desa. Alasannya, kata dia, menambah wawasan dan pengetahuan baru.

BACA JUGA:   Gerindra Siap Hadapi Petahana di Arena Pilkada Kotim

“Saya bersyukur adanya program rakor ini, jujur saja baru kali ini saya ke Desa Rasau Tumbuh. Artinya, melalui rakor ini seluruh kades akan saling mengunjungi tiap desa yang ada di Kecamatan Kota Besi,” kata Iyansen yang juga menjabat Kepala Desa Camba ini.

Kepala Desa Hanjalipan Sapransyah menambahkan, rakor camat bersama 9 kades ini perdana diprogramkan dan dilaksanakan di Kecamatan Kota Besi.

“Selama ini belum ada program seperti ini, tahun ini merupakan tahun pertama kali program rakor diselenggarakan. Kami sangat setuju dengan adanya program baru di Kecamatan Kota Besi,” ujarnya dan disambut aplus yang hadir pada kegiatan tersebut.

(ifin/beritasampit.co.id)