Antisipasi Covid-19, Sekolah Tingkat SMA dan SLB di Kotim Laksanakan Pembelajaran Full Daring

DARING: IST/BERITA SAMPIT - Siswa SMA Negeri 3 Sampit saat mengikuti pembelajaran full daring.

SAMPIT– Antisipasi penyebaran terkonfirmasinya kasus positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kotawaringin Timur (Kotim), sekolah SMA, SMK, dan SLB Kembali melaksanakan pembelajaran full daring atau pembelajaran jarak jauh (PJJ)

Menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 11 Tahun 2022 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, dan hasil rapat Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah dengan Pengawas Sekolah,Kepala SMA, SMK, dan SLB Provinsi Kalimantan Tengah.

“Pembelajaran full daring ini, dimulai selasa kemarin, menindak lanjuti instruksi Mentri dan surat edaran dari dinas pendidikan Prov. Kalimantan tengah, yang memberlakukan daerah yang masuk level 3 melaksanakan pembelajaran full daring,” Kata Etashard Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Sampit saat ditemui media ini di kantornya. Rabu, 16 Februari 2022

Ia menambahkan Kabupaten Kotim bersama Kapuas, Katingan, dan Kota Palangka Raya masuk daerah PPKM LEVEL 3, maka pelaksanaan pembelajaran di satuan pendidikan dilakukan Full Daring dan PJJ.

“Kotim, Palangka Raya, Kapuas, dan Katingan, masuk kategori PPKM level 3 berdasarkan surat edaran Mantri dalam Negeri, daerah tersebut akan melaksanakan pembelajaran full daring,”katanya.

Selain itu, Ibrahim salah seorang guru di SMA NegeriĀ  3 sampit membenarkan bahwa pembelajaran full di Kotim sudah dilaksanakan di tempatnya mengajar.

“Di SMA 3 Sudah mulai belajar daring, mulai kemarin hari selasa, kita mengajar full daring, jarak jauh,” ujar pria yang mengajar pelajaran Sejarah di SMA NegeriĀ  3 Sampit tersebut.

(Aib/beritasampit.co.id)