Dewan Apresiasi Rencana Pemkot Akan Lakukan Pengerasan Jalan Akses Pertanian Masyarakat

M.Slh/BERITA SAMPIT - Sekretaris Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Heri Purwanto.

PALANGKA RAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya berencana akan membantu pengerasan jalan di setiap sektor pertanian untuk mempermudah masyarakat dalam mengembangkan pertanian, khususnya dalam pengembangan agrowisata.

Hal tersebut disampaikan oleh Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin saat mengunjungi lahan pertanian di Taman Wisata Petik Buah Kameloh Misik, Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sabangau, Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), belum lama Ini.

Menggapai adanya rencana dari Pemkot tersebut, Sekertaris Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, yang membidangi Kesejahteraan Rakyat, Heri Purwanto mengapresiasi atas rencana tersebut.

BACA JUGA:   Legislator Ini Minta Masyarakat Kalteng Tolak Rencana Pembongkaran Gedung KONI

Dikatakan dirinya bahwa, dengan diperhatikannya infrastruktur oleh pemerintah Kota Palangka Raya tersebut, ia meminta kepada para petani buah yang berada di kawasan agrowisata agar bisa lebih semangat lagi.

“Saya sangat mengapresiasi atas perhatian Pemkot Palangka Raya pada sektor pertanian dan saya harapkan perhatian pemerintah ini bisa terus menerus berlanjut, sehingga Perekonomian masyarakat terus berkembang,” terang Heri Purwanto dalam keterangan tertulisnya, Rabu 17 Februari 2022

Politisi dari Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini juga mengatakan bahwa, pada sektor pertanian ini sangatlah penting untuk menggerakkan perekonomian di Kota Palangka Raya. Dimana dari hasil pertanian yang dijual tersebut merupakan sumber perputaran uang yang juga merupakan salah satu kegiatan perekonomian.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

Lebih lanjut dirinya berharap Pemerintah Kota harus terus memperhatikan keadaan sektor pertanian. Karena cukup banyak juga masyarakat Kota Palangka Raya yang berprofesi menjadi petani khususnya di Kecamatan Sebangau dan Kecamatan Bukit Batu.

“Saya berharap, untuk  para petani dan gabungan kelompok tani tetap semangat dalam menjalankan aktivitas nya, karena saya yakin sektor pertanian di  Kota Palangka Raya ini bisa maju terlebih Pemerintah sudah mulai mendukung sektor pertanian,” tutupnya.

(M.Slh/beritasampit.co.id)