Setelah Jadi Istri Wali Kota,  Avina Triani Almira Resmi Emban Dua Posisi Ini

HARDI/BERITA SAMPIT - Pj Sekda kalteng Nuryakin saat menyampaikan sambutan di acara pelantikan Ketua TP PKK dan Bunda PAUD Kota Palangka Raya

PALANGKA RAYA – Proses reposisi terhadap  Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Palangka Raya dan Bunda PAUD Kota Palangka Raya resmi bergeser setelah Wali Kota Palangka Raya menikah. Avina Triani Almira secara resmi dilantik dan dikukukan di dua posisi yang biasa diisi oleh istri orang nomor satu dalam daerah tersebut. Acara dilasnakan di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Rabu 16 Februari 2022.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah saya mengucapkan selamat kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palangka Raya yang baru saja dilantik,” kata Pj Sekda Kalteng Nuryakin.

Semoga dengan dilantiknya Ketua Tim Penggerak PKK yang baru, akan membantu dan mendukung percepatan pembangunan di Kota Palangka Raya. Kepada Ketua Tim Penggerak PKK periode sebelumnya, Emnesti Ningsih, Nuryakin juga menyampaikan ucapan terima kasih atas jasa, dan pengabdiannya, yang selama ini telah dicurahkan bagi kemajuan PKK Kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   Kian Mesra, Apakah Pertanda Ketum PBSI Kota Bakal Dampingi Fairid Naparin di Pilwilkot Palangka Raya?

Nuryakin juga menjelaskan, TP-PKK adalah sebagai mitra kerja pemerintah secara berjenjang dari tingkat pemerintah pusat sampai dengan pemerintah desa, sehingga perannya sangat strategis dalam pembangunan nasional dan daerah. Untuk itu diperlukan keselarasan, dan komunikasi yang baik antar TP-PKK dan Perangkat Daerah khususnya di Kota Palangka Raya.

Dengan adanya keselarasan program, tentunya Tim Penggerak PKK dapat menjalankan fungsi dan perannya, dengan baik khususnya dalam pelaksanaan 10 Program Pokok PKK, dan dapat membangun kemitraan dengan Perangkat Daerah yang ada di Lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya.

“Dengan Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK merupakan awal dan momentum yang tepat bagi kita, untuk menjadikan daerah kita ini kearah yang lebih maju dan kesejahteraan yang merata, untuk itu Saya berharap kepada seluruh Pengurus Tim Penggerak PKK Kota Palangka Raya, agar dapat berperan aktif dan bersinergi dengan TP-PKK Provinsi, dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam menunjang percepatan pembangunan daerah, serta memahami tuntutan dan aspirasi yang berkembang dalam masyarakat agar solusi strategis dapat diambil,” ucapnya.

BACA JUGA:   Beasiswa TABE Tak Ada Kejelasan, GMKI Cabang Palangka Raya Akan Segera Gelar Aksi

Kita yang hadir disini tentunya menyadari, bahwa semua organisasi tidak terkecuali Tim Penggerak PKK, selalu dan senantiasa dihadapkan pada berbagai tingkat kinerja, yang harus didukung oleh kemampuan pemimpin dan kebersamaan anggota.

“Oleh karena itu, kepada anggota Tim Penggerak PKK Kota Palangka Raya, Saya imbau agar dapat meningkatkatkan etos kerja, kebersamaan, dan profesionalisme, sehingga Tim Penggerak PKK dapat menjadi organisasi yang solid, kreatif, dan inovatif,” pungkasnya. (Hardi/Beritasampit.co.id)