Gubernur Kalteng Paparkan Kondisi Varian Omicron, Ini Jumlahnya

HARDI/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat memaparkan kondisi Omicron di Kalteng saat meninjau vaksinasi di Polda Kalteng

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalteng Sugianto Sabran memaparkan kondisi terkini soal varian Omicron sekitar 1.800 untuk wilayah Kalteng,  yang menjalani isolasi mandiri ada 1.700 lebih dan sisanya berada di rumah sakit.  Hal tersebut disampaikan saat meninjau vaksinasi massal serentak di Lapangan Barigas Polda Kalteng dengan sasaran masyarakat umum dan anak-anak dengan target 500 dosis, Kamis 17 Februari 2022.

“Angka kematian karena varian Omicron tidak ada, kita dan pihak terkait yang ada di Kalimantan Tengah ini mengikuti arahan dari Presiden RI Joko Widodo untuk melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat umum, lanjut usia dan anak-anak,” ucapnya.

BACA JUGA:   Kalteng Ramadan Festival 1445 Hijriah Resmi Ditutup

Dirinya menambahkan, untuk dosis 2 anak-anak dan lansia itu masih cukup rendah, dan ini kami akan melakukan koordinasi dengan kabupaten dan kota, terkait hal tersebut. Untuk dosis 2 masyarakat umum dosis 2 sudah mencapai 60 persen lebih, yang dimana itu hampir 61 persen, untuk dosis pertama di Kalteng sudah 90 persen lebih.

“Selain itu untuk antisipasi, varian Omicron ini kami akan melakukan koordinasi dengan TNI Polri terkait hal tersebut, seperti menyediakan tempat isolasinya dan lain-lainnya,” katanya.

BACA JUGA:   Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Kahayan Ditutup, Hingga Hari ke Tujuh Belum Ditemukan

Selain itu dirinya menyampaikan bahwa varian Omicron ini cepat sekali sembuhnya, akan tetapi kita tetap harus melaksanakan vaksinasi segera, dan itu sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo.

(Hardi/Beritasampit.co.id)