Terkendala Covid -19, Pemprov Tegaskan Tetap Perhatikan Kepemudaan dan Olah Raga  

HARDI/BERITA SAMPIT - Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kalteng Katma F Dirun

PALANGKA RAYA –  Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menegaskan tetap memperhatikan pengembangan kepemudaan dan keolahragaan.  Hal ini disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Kalteng  Katma F Dirun saat menghadiri dan membuka acara Rapat Koordinasi Teknis Bidang Kepemudaan dan Keolahragaan Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang diadakan di Aula Hotel Aurilla Palangka Raya, pada Kamis, 17 Februari 2022.

Dalam kesempatan itu Katma menjelaskan dimasa pandemi Covid-19 ini, beberapa kegiatan yang sudah diprogramkan oleh pemerintah baik tingkat provinsi maupun di kabupaten/kota, ada yang tidak dilaksanakan. Termasuk dibidang kepemudaan dan keolahragaan, beberapa event kegiatan yang sudah dirancang akhirnya dibatalkan.

“Hal ini tentunya harus kita sikapi dengan bijaksana, sehingga kita bisa mencari formula agar kegiatan kepemudaan dan keolahragaan tetap berjalan.”katanya

Kendati demikian dia berharap, pengembangan program kepemudaan dan keolahragaan terus dilaksanakan agar perkembangan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya kalangan pemuda di Kalimantan Tengah terus meningkat, berprestasi dan mampu bersaing dengan daerah lainnya.

“Namun tentunya pelaksanaan kegiatan tersebut berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana untuk saat ini kita harus mentaati protokol kesehatan yang ketat,” ucapnya.

BACA JUGA:   Nuryakin Membuka Pasar Murah di Barito Timur

Tahun 2022 ini beberapa kegiatan diantaranya Seleksi Paskibraka se Kalimantan Tengah dan tingkat nasional, kegiatan Gebyar Kreativitas Pemuda, Pemuda Pelopor, Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) dan Kegiatan Pra Popnas, dan kegiatan lainnya.

Selain itu, kegiatan kepemudaan dan keolahragaan yang dilaksanakan di tingkat kabupaten/kota se Kalimantan Tengah. Ini semua memerlukan manajemen yang baik, agar dana yang sudah dikeluarkan untuk kegiatan tersebut, mampu menghasilkan secara maksimal untuk pengembangan sumber daya manusia.

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, khususnya Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah dan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten/Kota se Kalimantan Tengah, yang telah berkomitmen untuk terus eksis dalam mengembangkan SDM baik dibidang pemuda dan bidang olahraga,” lugasnya.

Semoga dalam Rapat Koordinasi Teknis ini dapat merumuskan keputusan keputusan yang strategis baik terus meningkat, berprestasi dan mampu bersaing dengan daerah lainnya.

BACA JUGA:   Sejumlah Nama Bakal Calon Gubernur Kalteng Mulai Muncul ke Publik

“Potensi Sumber Daya Manusia yang kita miliki di Provinsi Kalimantan Tengah cukup banyak dan dukungan Sumber Daya Alam sangat memadai. Mari kita maksimalkan pengembangan prestasi dikalangan generasi muda baik dibidang kewirausahaan pemuda, pemuda pelopor, organisasi kepemudaan, dan berbagai prestasi olahraga,” katanya.

Tentunya untuk mewujudkan itu, semua pihak saling bersinergi. Bersatu dan bekerjasama merupakan modal utama dalam pencapaian suatu tujuan, semua stake holder perlu bersama sama, saling bahu membahu dan bersinergi untuk mendorong tercapainya prestasi baik di bidang kepemudaan atau keolahragaan di Kalimantan Tengah.

Kita sebagai aparat pemerintah harus mampu bersinergi dengan mitra – mitra kerja kita, terutama yang berkaitan dengan bidang kepemudaan dan keolahragaan. Selain itu beberapa agenda kegiatan bidang kepemudaan dan keolahragaan khususnya ditingkat Provinsi Kalimantan Tengah, sudah kita agendakan. Semoga tahun ini bisa terlaksana jangka pendek, maupun jangka panjang untuk pengembangan program pemuda dan olahraga di Kalimantan Tengah.

(Hardi/Beritasampit.co.id)