Dewan Minta Pemkab Seruyan Realisasikan Usulan Bantuan Pakan dan Bibit Ikan Untuk Warga Desa Sembuluh I

KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui dinas terkaitnya agar bisa merealisasikan bantuan pakan dan bibit ikan untuk masyarakat di Desa Sembuluh I, Kecamatan Danau Sembuluh.

Anggota DPRD Seruyan Denni Rahmahdani mengatakan, sejumlah masyarakat yang ada di desa tersebut mengusulkan untuk dibantu berupa pakan dan bibit ikan pada saat pihaknya melaksanakan reses di desa setempat.

BACA JUGA:   PBS Diharapkan Bisa Berikan Pelatihan Kerja untuk Warga Desa Binaan

“Saat kita reses, masyarakat setempat mengusulkan bantuan bibit dan pakan ikan. Maka dari itu, kita berharap agar aspirasi ini bisa ditindaklanjuti oleh dinas terkait,” katanya.

Bantuan bibit dan pakan ikan sendiri dinilai sangat diperlukan oleh warga desa setempat, hal ini dilatarbelakangi oleh karakteristik desa tersebut yang merupakan salah satu daerah penghasil perikanan yang cukup melimpah di kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hatantiring.

“Di Sembuluh I itu banyak masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan, makanya melalui bantuan seperti bibit dan pakan ikan maupun yang lainnya itu bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan mereka,” ujarnya.

BACA JUGA:   Perhatikan Keberadaan Saluran Irigasi

Apabila bisa direalisasikan, dirinya optimis masyarakat dapat meningkatkan hasil perikanan di Seruyan khususnya di desa setempat.

“Tentu ini juga perlu keseimbangan, baik itu dari nelayan maupun pemerintahnya. Sehingga program pembinaan juga menjadi salah satu yang penting untuk dilakukan,” pungkasnya.