Ketersediaan BOR di Palangka Raya Masih Mencukupi

M.Slh/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Andjar Hari Purnomo.

PALANGKA RAYA – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palangka Raya, Andjar Hari Purnomo mengungkapkan, saat ini ketersediaan tempat tidur atau BOR di Ibukota Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) sejauh ini masih mencukupi, meski kasus positif terus meningkat setiap harinya.

Tidak over kapasitasnya BOR rumah sakit, menurut dia, lebih dikarenakan pasien yang terkonfirmasi positif banyak menjalani isolasi mandiri (Isoman), dengan pengawasan UPT Puskesmas masing-masing.

“Namun demikian langkah antisipasi tetap dilakukan. Seperti kesiapan BOR pada Isolasi Terpusat (Isoter). Sehingga ketika terjadi peningkatan kasus, semuanya sudah siap,”tuturnya.

Untuk diketahui bahwa seperti dilansir dari data Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Provinsi Kalteng, perkembangan status terkonfirmasi Postif di Kota Palangka Raya, Jumat 18 Februari 2022 sebanyak 165 orang dengan jumlah total, 14.646 orang. Untuk kesembuhan ada sekitar 33 orang dengan jumlah total 12.788 orang.

Adapun pasien yang menjalani perawatan di rumah sakit ada sekitar 84 orang. Sedangkan yang menjalani Isolasi Mandiri sebanyak, 1255 orang.

Sampai saat ini pasien yang Meninggal akibat terkonfirmasi Covid-19 di Kota Palangka Raya ada sekitar 520 orang.

(M.Slh/beritasampit.co.id)