AS Roma Gagal Menangan, Ditahan Imbang Verona

Gelandang serang AS Roma Lorenzo Pellegrini (bawah) terjatuh setelah berebut bola dengan bek Verona Federico Ceccherini dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Sabtu (19/2/2022) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Andreas Solaro)

JAKARTA – AS Roma gagal kembali ke jalur kemenangan seusai ditahan imbang Verona dengan skor 2-2 dalam laga pekan ke-26 Liga Italia di Stadion Olimpico, Sabtu 19 Februari 2022 waktu setempat, Minggu WIB.

Tim besutan Jose Mourinho bahkan tertinggal lebih dulu akibat gol-gol Antonin Barak dan Adrien Tameze sebelum susah payah menyamakan kedudukan melalui Cristian Volpato dan Edoardo Bove.

Roma kini melewatkan tiga pertandingan beruntun dengan hasil imbang dan mereka tertahan di posisi ketujuh memiliki 41 poin dari 26 pertandingan, dua strip dan empat poin di atas Verona, demikian catatan situs resmi Liga Italia.

Verona mengambil inisiatif serangan di awal-awal laga dan mampu membuka keunggulan saat pertandingan baru berusia lima menit ketika Barak menyambar bola muntah hasil antisipasi tak sempurna kiper Rui Patricio.

Roma berusaha membalas tapi kesulitan menerobos lini pertahanan Verona, memaksa Lorenzo Pellegrini melakukan spekulasi jarak jauh yang masih mudah dijinakkan kiper Lorenzo Montipo.

Alih-alih membalas, gawang Roma malah kebobolan lagi pada menit ke-20 ketika Tameze menyelesaikan serangan kombinasi antara Ivan Ilic dan Gianluca Caprari dengan sepakan keras yang tak mampu dihalau Patricio dan skor 2-0 itu mampu dijaga Verona hingga turun minum.

Roma berusaha menggebrak sejak sepak mula babak kedua, tapi serangan yang diakhiri tembakan Jordan Veretout dari dalam kotak penalti masih berakhir menyamping dari gawang tim tamu.

Kerja keras Roma akhirnya membuahkan hasil ketika Volpato, yang baru tiga menit merumput menggantikan Felix Afena Gyan, mampu memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti lawan untuk memperkecil ketertinggalan tuan rumah jadi 1-2 pada menit ke-65.

Gol itu melecut semangat para pemain Roma hingga menyamakan kedudukan pada menit ke-84 saat Bove sukses mengoptimalkan situasi sepak pojok dengan sepakan jarak dekat yang menjebol gawang Verona.

Kedua tim berusaha memburu gol kemenangan, tapi tembakan Tammy Abraham dihalau barisan pertahanan Verona, sementara sundulan Kevin Lasagna juga tak mampu menembus lini belakang Roma, sehingga skor 2-2 bertahan hingga bubaran.

(Antara)