Dewan Harapkan Dua Kecamatan di Seruyan Bisa Menjadi Lumbung Padi

AHMAD/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Bejo Riyanto.

KUALA PEMBUANG – Potensi yang ada di Kabupaten Seruyan cukup luar biasa. Pertanian dan perikanan adalah potensi unggulan Bumi Gawi Hatantiring.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Bejo Riyanto menyebut dua kecamatan itu saat ini menjadi sentra produksi padi dalam mendukung program swasembada pangan di Kabupaten Seruyan.

Dia berharap Kecamatan Seruyan Hilir dan Kecamatan Seruyan Hilir Timur bisa menjadi lumbung padi bagi Kabupaten Seruyan mengingat dua kecamatan tersebut memiliki potensi lahan pertanian yang cukup luas di sektor pertanian.

BACA JUGA:   Kuantitas dan Kualitas SDM di Seruyan Berbanding Terbalik Dengan Kekayaan SDA

“Harapan kita Kecamatan Seruyan Hilir dan Kecamatan Seruyan Hilir Timur ini bisa menjadi lumbung padinya Kabupaten Seruyan,” katanya.

Apalagi, tambahnya, beberapa wilayah di dua kecamatan tersebut baru saja melakukan panen raya padi, meski hasil panen masyarakat bervariasi, tapi ini membuktikan Kecamatan Seruyan Hilir dan Kecamatan Seruyan Hilir Timur memiliki potensi untuk pengembangan ketahanan pangan khususnya beras di Kabupaten Seruyan.

BACA JUGA:   PBS Diharapkan Bisa Berikan Pelatihan Kerja untuk Warga Desa Binaan