Gali Potensi di Area Pelabuhan, DPRD Kalteng Kunjungi Pelindo III dan KSOP Sampit

IST/BERITA SAMPIT - Foto bersama DPRD Kalteng bersama PT Pelindo III beserta Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas pelabuhan (KSOP) Sampit

SAMPIT – Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, melakukan kegiatan tatap muka bersama PT Pelindo III dan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas pelabuhan (KSOP) Sampit, dalam rangka menggali potensi yang ada di area pelabuhan, kegiatan itu dilaksanakan pada Kamis 16 Februari 2022 kemaren.

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Tengah Artaban mengatakan, daerah yang memiliki Pelabuhan tentu lebih maju dibandingkan dengan daerah yang tidak memiliki pelabuhan. Sehingga setiap potensi yang ada perlu di gali, untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) baik untuk Pemerintah Provinsi maupun daerah.

BACA JUGA:   Pemda Agar Dapat Tanggap Memberikan Perhatian Kepada Masyarakat Terdampak Banjir

“Saya pikir ada banyak potensi yang perlu kita gali di sektor pelabuhan ini, tujuannya untuk peningkatan PAD, makanya melalui kunjungan kali ini, kami berharap bisa mendapatkan informasi-informasi untuk meningkatkan aktivitas di pelabuhan ini,” ucapnya melalui rilis yang diterima pada Senin 21 Februari 2022.

Kajain-kajian yang kami dapatkan, akan dijadikan bahan, dan setiap persoalan yang telah diungkapkan, kami akan lanjutkan ke satuan kerja, agar mendapat perhatian. (Hardi/beritasampit.co.id)

BACA JUGA:   Dewan Kalteng Sebut Pentingnya Peran Pemerintah dalam Menjaga Pasokan dan Stabilitas Harga Beras